Kepsek SMPN 1 Lengkong: Pekerjaan RKB oleh CV Hasilnya Maksimal

Begini kondisi ruang kelas 7C SMP Negeri 1 Lengkong Kabupaten Sukabumi, sebelum dilakukan rehab.| Foto: istimewa

LINGKARPENA.ID | Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lengkong Dody Riyanto Supriyadi beserta seluruh jajaran guru, dewan guru serta para wali murid kinimerasa  lega. Pasalnya usulan terkait rehabilitasi salah satu ruang kelas yang ada di sekolah mereka bakal dilakukan perbaikan.

Sebelumnya terpantau, kondisi ruang kelas belajar kondisinya cukup memprihatinkan. Diketahui ruang belajar yang ada di kelas 7C tersebut saat ini sedang dilakukan direhab. Memang ruang kelas ini kondisinya sangat tidak laik untuk digunakan.

Baca juga:  13 Siswa Sekolah Positif dan 99 Terkonfirmasi di Kota Sukabumi

Kepada awak media, Dody menyampaikan terima kasih terutama kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi melalui Kasi Sarpras SMP yang telah memberikan rehab satu ruang kelas 7C yang sumber dari APBD Pemkab Sukabumi.

Haturnuhun, terima kasih untuk Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. Ya walaupun di sekolah ini sangat banyak ruang kelas yang harus direhab, ya minimal kami sudah bisa rehab satu kelas ini terlebih dahulu,” ujar Dody kepada awak media.

Baca juga:  Wisatawan Papajar Padati Pantai Palabuhanratu Jelang Ramadhan

Dody menjelaskan, berdasarkan Dapodik yang sudah masuk ‘List Rehab Berat’ SMP Negeri 1 Lengkong ini antara lain yaitu ruang Perpustakaan, Laboratorium IPA dan 2 Dua ruang kelas belajar lainnya.

“Namun demikian, mudahan untuk TA 2024 targetnya bisa terlaksana. Dengan rehab ini semoga dapat menambah keamanan bagi siswa, semangat dan rasa nyaman saat mengikuti kegiatan belajar di sekolah,” ucapnya.

Dody juga berharap, pihak pelaksana pekerjaan yaitu CV “red” bisa bekerjamaksimal dan tidak meninggalkan persoalan apapun. Hal tersebut mengingat ini adalah dedikasi untuk dunia pendidikan.

Baca juga:  Hadapi Persaingan Global, Wapres: Pendidikan Tinggi Harus Tingkatkan Daya Saing

Terpisah, saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp nya, Kasi Sarpras sarana dan prasarana Dinas Pendidikan, Zeta menyampaikan, untuk Tahun Anggaran 2024 sudah diajukan.

“Mari kita berikhtiar dan berdoa bersama yang terbaik. Untuk TA 2024 sudah diajukan. Ya cuma masih belum ada kepastian. Apakah dapat atau tidak anggarannya. Ya mengingat banyaknya sekolah yang belum kebagian juga,” singkatnya.

Pos terkait