Ketua DMI Jabar dan Pengurus Pesantren Al-Islamiah Baros, Turut Menanggapi Video Jemaah Shalat Tarawih Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Jemaah saat melaksanakan ibadah Shalat Tarawih. | Gambar: Ilustrasi

LINGKARPENA.ID – Viral video jemaah menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pelaksaan shalat tarawih sontak mengundang reaksi dari berbagai tokoh dan ulama di Jawa Barat.

Adanya kejadian tersebut turut mendapat reaksi dan tanggapan dari Panglima Santri Jabar, yang juga merupakan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Sabtu,16/04/2022.

Dengan adanya reaksi dan tanggapan dari Panglima Santri Jawa Barat, Pimpinan Wilayah Dewan Mesjid Indonesia Propinsi Jawa Barat [DMI JABAR]. H. Achmad Sidik, turut memberikan tanggapannya saat dikonfirmasi Lingkarpena.id lewat sambungan Whatsappnya.

Baca juga:  IPSM Peduli: 30 Anak Yatim Piatu di Kelurahan Kebonjati Dapat Santunan, Ini Kata Walikota Sukabumi

Menurut Achmad Sisik mengatakan, “Pertama saya selaku pimpinan wilayah DMI Jabar akan berkoordinasi dengan PP DMI Bapak Yusuf Kalla. Kedua, Saya setuju dengan Wagub Jabar, sebagai Musytasar DMI Jabar. Memang kurang tepat menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebagai rangkaian sholat tarawih. Saya menghimbau kepada masyarakat wabil khusus pengurus DMI kabupaten kota dan pengurus DKM untuk tidak berbuat sesuatu yang menimbulkan masalah baru. Ketiga saya meminta penegak hukum untuk menyelidiki motif dari tujuan semua itu,” jelas H Achmad Sidik SH.

Pos terkait