Kiram, Siswa Asal SMPN 2 Kota Sukabumi Rebut Juara 1 Piala GKR Hemas di Yogyakarta

Kiram Azhar Mediana (12) siswa asal SMPN 2 Kota Sukabumi, juara 1 Cabang Olahraga (Cabor) Atletik 1600 meter di Yogyakarta Jawa Tengah. | Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kiram Azhar Mediana (12) yang merupakan Siswa asal SMPN 2 Kota Sukabumi, Rebut Juara 1 Cabang Olahraga (Cabor) Atletik 1600 meter dengan catatan waktu 5.29,37 detik.

Dari informasi yang dihimpun kejuaraan Open Atletik Yogya ini di inisiasi oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Event ini memperebutkan Piala GKR Hemas di nomor 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800 meter, 1600 meter dan Estafet. Di ikuti peserta tingkat (SD-SMP) dari berbagai provinsi di Indonesia yang bertempat di Stadion Mandara Krida Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Sabtu (9/12/2023) lalu.

Baca juga:  Wabup Hadiri HUT Ke 108 Kota Sukabumi

Ridwan Mediana selaku orangtua Kiram yang berdomisili di kompleks Perum Cibereum Jalan Merbabu Kota Sukabumi, merasa bersyukur dan bangga atas capaian prestasi yang diraih putra bungsunya tersebut.

Dalan ajang itu Kiram berhasil mempersembahkan penghargaan dengan menjadi juara 1, saat mengikuti kejuaraan open atletik di Yogyakarta Semarang Jawa Tengah.

“Iya, menjadi juara itu tidak mudah. Kiram setiap pagi dan sore selama lima hari dalam seminggu, terus berlatih mempersiapkan diri baik itu fisik maupun mental yang di bimbing oleh Coach Eko dan Yadi untuk mengikuti ajang kejuaraan open atletik tingkat Nasional,” kata Ridwan di dampingi Istri Tercinta Puspa Indah Mediana kepada Lingkarpena.id, Selasa (12/12/2023).

Baca juga:  Bawa Cerulit dan Gobang, 6 Remaja Ditangkap Tim Patroli Presisi Polres Kota Sukabumi

Selain itu lanjut Ayah dua anak ini, Kiram sebelumnya menoreh prestasi di beberapa kejuaraan diantarnya September 2023 menjadi Juara 1 KBP City Ruj nomor 400 meter putra di Kota Baru Bandung, dan Juara 1 kejuaraan BTN Sport Festival nomor 1 mile putra di Istora Senayan Jakarta 2023,” pungkasnya.

Pos terkait