Longsor Telan Korban Jiwa di Kadudampit Sukabumi

Petugas gabungan saat melakukan evakuasi korban di lokasi longsoran di Desa Kecamatan Kadudampit, Minggu (23/10/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Bencana longsor yang terjadi di Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Minggu, 23 Oktober 2022 dini hari tadi, menelan satu korban jiwa akibat tertimbun material longsoran.

Peristiwa bencana longsor terjadi pada pukul 00:30 wib tepatnya di Kampung Cibunar 2 Lepa, RT 19/05 Desa/ Kecamatan Kadudampit, menyebabkan dua orang tertimbun material longsoran.

Baca juga:  BPBD Kab Sukabumi Rilis Jumlah Bencana, Persentase Tinggi Didominasi ini

Berdasarkan keterangan petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Kadudampit, D Syarifudin menjelaskan dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan PB Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi,bencana longsor berawal hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut dari sejak siang, sehingga menyebabkan bangunan pondasi dengan kemiringan 45 derajat, dengan tinggi 7 meter, lebar 4 meter dan panjang 7 meter terjadi longsor. Akibatnya material rumah milik Yayan (47) dan Yuli (42) di Kampung Cibunar 2 Lepa tertimbun.

Pos terkait