Mengaku Wartawan, Kapolres: Ketiga Pelaku Bukan Warga Sukabumi

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy. Zaenal Abidin saat memberikan keterangan pers soal ketiga oknum pelaku pemerasan terhadap salah satu SMKN di Kota Sukabumi itu bukan warga asli Sukabumi.| Foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Tiga orang mengaku Wartawan yang hendak melakukan pemerasan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Kota Sukabumi, saat ini masih dalam proses lidik Satuan Reskrim Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota.

Diketahui ketiga oknum yang mengaku wartawan berhasil diamankan jajaran anggota Kepolisian Resor Sukabumi Kota, setelah mendapatkan laporan dari pihak Sekolah SMKN 1 Kota Sukabumi.

Baca juga:  Ridwan Kamil: Resmikan Pasar Tradisional Lembursitu Kota Sukabumi¬†

Ketiga oknum yang mengaku wartawan diduga hendak melakukan pemerasan terhadap Sekolah dengan dalih konfirmasi tentang penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan berujung meminta sejumlah nilai rupiah.

“Iya, terkait dengan tiga orang oknum yang mengaku sebagai wartawan tersebut berinisial DR, MN dan ER. Kita sudah menerima laporannya dan menindaklanjutinya. Ketiganya sudah diamankan,” kata Zainal kepada Lingkarpena.id usai kegiatan serah terima jabatan di Mako Polres Sukabumi Kota, Senin (27/06/2022).

Pos terkait