Paripurna DPRD Kab Sukabumi Bahas Dua Raperda, Ini Penjelasan Yudha dan Bupati

DPRD Kabupaten Sukabumi gelar rapat Paripurna dan bahas dua Raperda, Jumat (13/5/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) soal retribusi persetujuan bangunan gedung dan retribusi penggunaan tenaga kerja asing dibahas pada rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Jumat 13 Mei 2022.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yuda Sukmagara mengatakan, rapat Paripurna tadi merupakan penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terkait dua. Kedua raperda yang dibahas soal retribusi persetujuan bangunan gedung dan retribusi penggunaan tenaga kerja asing khususnya di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Disepakati, Wali Kota dan DPRD Kota Bekasi Teken Raperda Pengelolaan Sampah

Menurut Yudha, rapat yang turut dihadiri Bupati Sukabumi tersebut dinyatakan sudah memenuhi ketentuan atau jumlah minimum anggota yang dipersyaratkan dalam rapat.

“Pada anggaran dasar dan sesuai peraturan organisasi untuk menetapkan keputusan dalam rapat sudah memenuhi syarat,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi itu.

Dijelaskan Yudha Sukmagara, berdasarkan jumlah anggota DPRD yang ada dan menandatangani daftar hadir berdasarkan aturan tata tertib rapat tersebut dapat dilaksanakan. Melalui saran, pendapat, catatan, pertanyaan yang ditujukan pada Pemerintah Daerah mengenai dua raperda tadi untuk mendapat pejelasan.

Baca juga:  Star Energy Geothermal dan Barito Pacific Group Sambung Program Vaksinasi Tahap II di Kecamatan Kabandungan Sukabumi 

“Tentunya keterangan, jawaban sebagai tindak lanjut dari penyempurnaan raperda ini kami harap Bupati Sukabumi dapat meberikan jawaban atas ke delapan padangan umum dari fraksi-fraksi tadi. Dan jawaban itu akan disampaikan pada tanggal 17 Mei 2022 mendatang,” terangnya.

Pos terkait