Satreskrim Polres Sukabumi saat menggelar perkara kasus penemuan bayi di Palabuhanratu Sukabumi pada Jumat (8/10/2021). [Foto: Ist]

Polisi Amankan Dua Tersangka Pelaku Pembuang Bayi di Palabuhanratu Sukabumi

HUKUM & KRIMINAL

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Jajaran reserse kriminal Polres Sukabumi menahan dua tersangka yang diduga berhubungan dengan penemuan bayi di selokan air Desa Citonjong Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi (8/10/2021) Jumat pagi.

Berawal dari ditemukannya sosok jasad bayi masih lengkap dengan tali ari-ari oleh warga masyarakat. Penemuan jasad bayi tepatnya di Kampung Citonjong RT 07/06 Desa Tonjong Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Maksud Ekspor Benur, Warga Asal Sukabumi Dibekuk Polisi
Baca juga:
Warganet Kecam, Pelaku Pembuang Bayi di Tonjong Palabuhanratu

Berawal salah satu warga sekitar H. Iman Mintas di sekitaran selokan tersebut. Dirinya melihat ada sesosok jasad bayi di selokan itu, lalu dilaporkan ke aparat desa dan Bhabinkamtibmas serta petugas Puskesmas setempat.

“Tim identifikasi Polres Sukabumi langsung mendatangi lokasi TKP. Mendatangi lokasi, mencari keterangan para saksi dan membawa jasad bayi ke RSUD Palabuhanratu guna keperluan visum,” kata Humas Polres Sukabumi IPDA Aah Saepul Rohman kepada wartawan.

Baca juga:  Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya, Ini Pesan Kepolisian Sukabumi
Baca juga:
Bahaya Eksploitasi Bayi dengan Alasan Ekonomi, Ini Kata La Nyalla

Dikatakan Aah, modus tersangka membuang bayi hasil hubungan gelap karena malu. Bayi berusia kandungan kurang lebih usia 8 bulan itu dengan bobot 1.6 kilogram.

“Kedua tersangka merupakan I, (18) dan A, (22) ayah kandung bayi sudah melakukan pembunuhan terhadap bayi. Kedua tersangka sebelumnya berencana menggugurkan kandungan dengan cara meminum obat penggugur kandungan,” terang Kasi Humas Polres Sukabumi itu.

Baca juga:  Sepeda Motor Tabrakan Masuk ke Kolong Angkot di Sundawenang Parungkuda

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: hum/polres

Tinggalkan Balasan