Gaktibplin Polres Kota Sukabumi dilakukan secara mendadak, Selasa (28/9/2021). [Foto: Ist]

Polisi Kena Razia Gaktibplin Sipropam, Cek Faktanya

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Seksi Provost dan Paminal (Sipropam) Polres Sukabumi Kota kembali selenggarakan gaktibplin (penegakan, penertiban disiplin) terhadap personel Polri dan ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Polres Sukabumi Kota, Selasa (28/09/2021).

Kegiatan rutin tersebut kerap kali dilakukan secara mendadak dan tanpa pemberitahuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masing-masing personel Polri maupun ASN saat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari.

Baca juga:  Inilah Daftar Barang Bukti yang Dimusnahkan Kejari dari 32 Perkara Kejahatan di Kota Sukabumi
Baca juga:
Ops Patuh: Anggota Polres Sukabumi Kena Pemeriksaan Propam, Simak Apa Saja?

Kasi Propam Polres Sukabumi Kota IPTU Asep Jaenal Abidin menyebutkan bahwa gaktibplin merupakan salah satu kegiatan pengawasan terhadap personel Polri dan ASN yang dilakukan jajarannya di internal Kepolisian khususnya di lingkungan Polres Sukabumi Kota.

“Gaktibplin ini memang rutin kami laksanakan dengan pola waktu yang berbeda dan tanpa pemberitahuan,” sebut Asep kepada awak media, Selasa (28/09/2021) sore.

Baca juga:  Gempa Susulan Berkekuatan 4,8 Magnitude Terjadi Dini Hari di Kota Sukabumi
Baca juga:
28 Personel Dapat Penghargaan Kapolres Sukabumi Kota, Prestasi Apa Saja?

Lanjutnya, “Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masing-masing personel, baik Polri maupun ASN dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari, mulai dari kesiap siagaannya, sikap tampangnya hingga dokumen penting pribadi yang harus selalu melekat pada dirinya masing-masing,” terangnya.

Ia juga mengatakan, “Kegiatan gaktibplin ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pengawasan rutin yang Sipropam lakukan dalam rangka membantu unsur pimpinan khususnya di bidang pembinaan terhadap personel yang nantinya bisa mewujudkan Polri yang Presisi,” pungkasnya.

Baca juga:  Menjelang Bulan Ramadhan Ruas Jalan Sukabumi Padat Merayap Cenderung Macet

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: hum/polresta

Tinggalkan Balasan