Pekerja Sosial Masyarakat PSM Kota Sukabumi gelar rapat dan gladi resik kegiatan baksos bulanan. | Foto: Istimewa

PSM Kota Sukabumi Gelar Gladi Resik Baksos Bulanan, Simak Sasarannya!

KOTA SUKABUMI SOSIAL

LINGKARPENA.ID – Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kota Sukabumi, menggelar gladi resik kegiatan bantuan sosial (baksos) bulanan. Kegiatan kali ini, dilakukan di Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Minggu 21 November 2021 sore.

Gladi resik bulanan itu sendiri dihadiri oleh seluruh anggota PSM se-Kota Sukabumi. Pembahasan dalam gladi resik guna mempersiapkan dan mematangkan kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Senin besok.

Jenis baksos sendiri, ini merupakan santunan terhadap anak yatim piatu. Rencana sesuai daftar, ada sekitar 30 yatim piatu yang menjadi sasaran baksos PSM yang di jadwalkan akan digelar di aula Kelurahan Kebonjati esok hari itu.

Baca juga:  Ada Apa Ya? Istri Kapolda Jabar Sambangi Polsek Cikembar Tiba-Tiba Saja

“Ini merupakan kegiatan rutin PSM Kota Sukabumi. Acara ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Kebetulan acara besok itu dilaksanakan di Kelurahan Kebonjati, sebagai tuan rumah kegiatan,” ucap PSM Kelurahan Cikundul, Asep Saepul Rahmat, kepada lingkarpena.id menyampaikan dari lokasi kegiatan.

Menurut Asep, kegiatan baksos sendiri disinkronkan sesuai jadwal Walikota Sukabumi. Setiap kegiatan baksos dilaksanakan walikota selalu hadir dan memberikan arahan. Karena beliau sendiri selaku pembina di PSM ini.

Baca juga:  RS Kartika Kasih Kota Sukabumi Apresiasi Kegiatan Baksos Kesehatan PWI Peduli

Asep menambahkan, kegiatan akan dilaksanakan di aula pertemuan Kelurahan Kebonjati. Maksud dari kegiatan itu sendiri tidak lain guna membantu meringankan beban warga kurang mampu khususnya anak yatim piatu.

“Hari ini para PSM hanya menggelar gladi resik saja. Untuk kegiatan bhakti sosialnya dilaksanakan senin besok,” terang Asep.

Dikatakan Asep, dana yang dikemas melalui kegiatan bhakti sosial, itu merupakan ladang infaq bulanan PSM. Masing-masing dari PSM setiap bulan menyisihkan infaq dan selanjutnya direalisasikan melalui kegiatan bhakti sosial.

Baca juga:  Tiga Rumah Rusak Akibat Puting Beliung dan Banjir Setinggi 15 Cm Terjadi di Kota Sukabumi

“Ya, sumber anggaran ini berasal dari infaq anggota PSM di masing-masing Kelurahan. Jadi kegiatan bhakti sosial besok tuh, jadwal di Kelurahan Kebonjati. Jadi, hari ini semua PSM melaksanakan gladi resik guna pematangan kegiatan untuk besok nanti,” imbuh Ketua RW 10 Kelurahan Cikundul ini.

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan