PT Telkom Indonesia Tanam Sepuluh Ribu Pohon Area Perhutani Sukabumi Libatkan Pentahelix

LINGKARPENA.ID | PT. Telkom Indonesia tanam sepuluh ribu pohon di area Hutan Hanjuang Selatan merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) bersama Satgas Konservasi Sumber Daya Alam (SDA), Perum Perhutani dan Forkopincam juga melibatkan Masyarakat nantinya kedepannya area tersebut akan menjadi area hutan konservasi.

Program penanaman pohon tersebut disebut reboisasi berbasis digital (Green Digital For Bettelr Life), berlokasi di Wilayah Kecamatan Kalibunde Desa Balekmbang, Sabtu (24/2/24).

Baca juga:  Maling Motor di Sukabumi Ditabrak Warga

Prasetyo Sekertaris 2 Satgas Konservasi SDA Kabupaten Sukabumi mengatakan, kegiatan reboisasi di area hutan blok situ bagendit hanjuang selatan melibatkan unsur pentahelix.

Sesuai dengan maksud dan tujuan terbentuknya satgas konservasi menuju Kabupaten Konservasi.

Selain itu, Prasetyo menceritakan sedikit sejarah upaya keberadaan kegiatan perlindungan (Konservasi) alam di Indonesia sudah dimulai dari abad ke-15 atau zaman kolonialisme Belanda.

Baca juga:  DPRD Provinsi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Gunungguruh Sukabumi 

Hari ini kita harus sadari, betapa pentingnya menjaga ekosistem sekaligus dalam mengelola sumberdaya alam hayati yang kemanfaatannya dilakukan secara bijaksana.

Untuk menjamin kesinambungan persediaannya dengan tetap memelihara dan meningkatkan kualitas keanekaragaman dan nilainya. Menurut UU Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan ekosistemnya.

Penanaman diawali 10 ribu pohon pada lahan pembuka 3 hektar bertahap, lahan yg telah disiapkan seluruhnya 10 hektar, bertujuan selain sebagai zona lindung penyangga wilayah kalibunder juga sebagai hutan konservasi buah alpukat Desa Balekambang,” tuturnya.

Baca juga:  Peringati Hari Bakti Dokter Indonesia, RS Bhayangkara Setukpa Sukabumi Gelar Donor Darah dan Hapus Tato

” Ya Penanaman pohon buah-buahan tentunya akan berbeda dengan tanaman kayu keras, harapan saya dengan penanaman pohon buah alpukat lima tahun kedepan bisa membantu juga pada perekonomian di Desa Balekmbang,” pungkasnya.

Pos terkait