Reses ke III H A Sopyan di Jampangtengah Sukabumi, Ini Empat Aspirasi Warga

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, H A Sopyan BHM saat melaksanakan Reses ke III di Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, H. A Sopyan BHM dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menunaikan reses ke III di Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Kamis (3/8/2023).

Dalam kegiatan resesnya Politisi Gedung Sate dari daerah emilihan (Dapil) 5 Kota Kabupaten Sukabumi ini menampung Empat aspirasi penting warga. Reses digelar di Desa Panumbangan, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

“Selain di Kecamatan Sukabumi, Reses ke III saya juga difokuskan di Desa Panumbngan Kecamatan Jampangtengah. Ada Empat aspirasi masyarakat Jampangtengah yang menjadi prioritas. Ya ini tugas dan fungsi kami di Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat,” jelas Abah Sopyan BHM sapaan akrabnya, kepada Lingkarpena.id.

Baca juga:  Kodim 0622 Bantu Evakuasi Bencana Pergerakan Tanah di Nyalindung Sukabumi

Dijelaskan Politisi Partai Gerindra ini, reses ke III mengambil tema “Pemulihan ekonomi bidang pertanian untuk memantapkan penguatan potensi dan posisi tawar komoditi lokal untuk mewujudkan kemandirian pangan berkelanjutan”.

“Ya reses ini selain menyapa warga Sukabumi juga menampung aspirasi-aspirasi yang diajukan oleh masyarakat melalui musyawarah tingkat desa maupun tingkat kecamatan sebelumnya. Nanti kami komisi II mendorong aspirasi itu,” jelasnya.

Baca juga:  Api Membakar Rumah Warga Jampangtengah Sukabumi

Menurutnya, sejauh ini ada beberapa persoalan pangan di Kabupaten Sukabumi, mulai dari persoalan kelangkaan pupuk, penggunaan pupuk, fasilitas pertanian seperti irigasi, teknologi pertanian yang masih minim maupun permasalahan hasil pertanian.

Selain itu, dirinya mencatat aspirasi yang dilontarkan warga masyarakat sangat banyak. Diantaranya  meminta sarana ke Agamaan terutama Pondok Pesantren.

“Ya banyak macam aspirasi terkait kepentingan masyarakat, seperti peningkatan kesejahteraan guru PAUD yang notabennya kewajiban SDH harus sama dengan formal. Tetapi sisi kesejahtraan gurunya sangat minim. Dan ini juga harus menjadi pertimbangan pemerintah ke depannya,” terangnya.

Baca juga:  DPRD Provinsi, Berharap APBD Berpihak ke Petani

“Nah ini, aspirasi yang sangat krusial terkait penyelesaian baik perawatan maupun pembagunan jalan Provinsi Selatan Sukabumi. Insyaallah Abah akan sampaikan pesan masyarakat pada unsur eksekutif di Bandung terutama pada Bapak Gubernur Jawa Barat,” tandasnya.

Dalam kesempatan kegiatan Reses tersebut Hadir bersama Jajaran Pemdes jajaran PAC dan Ranting Partai Gerindra Jampang Tengah, Perwakilan Kapolsek, Koramil dan Tokoh Ulama, Pemuda dan lainnya.

Pos terkait