Polisi saat melakukan pemeriksaan di ruang publik, alun-alun Palabuhanratu. | Foto: Istimewa

Respon Isu Aksi Geng Motor, Bisa Hubungi Call 110 Polisi Siap 24 Jam

KABUPATEN SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Kepolisian Resort Sukabumi, sigap dan menanggapi maraknya isu aksi geng motor dan tawuran baru baru ini. Isu berkembang terutama melalui media sosial yang membuat keresahan ditengah masyarakat Sukabumi.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, segera merespon adanya isu tersebut dan langsung memerintahkan jajarannya. Intruksi diberikan baik Polres dan Polsek jajaran untuk segera meningkatkan kegiatan patroli terutama di malam hari.

Mulai malam tadi, sekira pukul 22:00 WIB patroli dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Sukabumi AKP Roni Haryanto. Personil Samapta Polres Sukabumi diterjunkan dan menyisir ruang publik seperti lapangan Cangehgar, alun-alun Palabuhanratu, yang biasa menjadi tempat mangkal dijadikan tongkrongan remaja dan anak muda.

“Samapta Polres Sukabumi melakukan patroli dalam bentuk himbauan dan pemeriksaan terhadap orang maupun kendaraan. Sasaran merupakan barang berbahaya, diantaranya senjata tajam maupun barang terlarang lainnya seperti narkoba dan miras,” ungkap AKP Roni, melalui Humas Polres Sukabumi, Kamis 25 Nopember 2021.

Baca juga:  Hari Pertama Pasca Lebaran, Pelayanan Disdukcapil Masih Sepi

Ditegaskan AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman, kegiatan yang dilakukan Polres Sukabumi ini guna menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat. Polres Sukabumi tidak akan mentolelir adanya kegiatan yang melanggar hukum dan apalagi meresahkan masyarakat seperti geng motor, tawuran, balapan liar dan penyakit masyarakat seperti mabuk karena miras dan sebagainya.

Lanjut Dedy, kegiatan patroli ini merupakan patroli biasa, namun kegiatannya lebih ditingkatkan. Selain mencegah munculnya geng motor dan penyakit motor juga patroli ini dimaksudkan untuk memastikan disiplin penerapan protokol kesehatan. Terutama dalam memutus mata rantai penularan virus covid-19 di Sukabumi.

Baca juga:  Jalan Sindangraja Curugkembar Tertimbun Longsor, Ini yang Dilakukan P2BK dan Warga

“Patroli ini merupakan bentuk antisipasi Polres Sukabumi guna menjamin situasi Kamtibmas di Sukabumi agar tetap kondusif,” jelas Aah melalui laporan tertulisnya kepada media.

Aah menambahkan, kegiatan patroli akan secara konsisten dilaksanakan baik oleh Polres Sukabumi dan Polsek jajaran. Namun demikian, kata Aah, himbauan Kapolres Sukabumi ini bertujuan agar masyarakat juga turut berperan aktif menjaga lingkungannya masing – masing. Apabila ditemukan peristiwa yang mencurigakan silahkan segera hubungi petugas Polisi.

Baca juga:  Komunitas Vespa Sukabumi, Ditekan dalam Sosialisasi Safety Riding dan Safety Driving

“Ya, saat ini kita sudah mempunyai call center di 110. Ini Nomor Dumas Presisi untuk memudahkan masyarakat melaporkan kejadian,” pungkas Aah.(**)

 

 

 

 

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan