Sekda Ade: “Sinergi dan Kolaborasi Ulama Umaro Berdampak pada Kebaikan Umat”

Sekda Ade Suryaman saat memberi sambutan.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman memberikan ucapan selamat kepada para santri atas kesuksesannya dalam menempuh pendidikan di ponpes al ma’hadul darul huffazh al-matin Sukaraja hingga diwisuda menjadi hafidz dan hafidzah.

“Alhamdulillah saat ini kita semua dapat dipertemukan dalam acara tasyakur sehingga bisa menjalin silaturahmi yang baik antara pemerintah daerah dengan pengelola ma’had darul hufadzh dan para santri beserta para wali santri” ungkap Sekda saat
menghadiri tasyakkur Milad Ma’Had dan Haflah Khotmil Qur’an Ponpes Darul Huffazh Al-Matin, serta (Wisuda Hafizh dan Hafizoh yang ke-15) di Ponpes Darul Huffazh Al-Matin, Villa Adiprima Langensari, Sukaraja, Minggu (13/08) kemarin.

Baca juga:  Harga Minyak Goreng Turun, Kapolsek Gunungguruh: Minta Suplayer Jangan Batasi Pengiriman

Menurutnya sinergi dan kolaborasi antara ulama dan umaro di kabupaten sukabumi seperti yang terbangun saat ini bertujuan untuk membangun masyarakat sejalan dengan visi pemerintah daerah yang telah ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026, yakni:

“Mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin”.

Sekda berharap , dengan adanya keberadaan pondok pesantren seperti halnya ma’had al-matin mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan agama islam di kabupaten sukabumi.

Baca juga:  Kebakaran Rumah di Sukabumi, 3 Unit Damkar Dikerahkan

“Dan melalui peran aktifnya, saya optimis bahwa Ma’had Al-Matin mampu menumbuh-kembangkan minat baca al-qur’an sesuai dengan ilmu tajwidnya sehingga program pemerintah kabupaten sukabumi dalam membumikan al-qur’an berpotensi besar dapat terwujud secara maksimal,” ungkapnya.

Sebelumnya, KH.Maftuhin Ahmad Al-Hafidz, M.Pd selaku pimpinanan Ponpes Darul Huffazh Al- Matin menyampaikan bahwa tahun ini santri yang di wisuda sebanyak 174 santri dengan hapalan 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz.

Baca juga:  Ini Jumlah Target Perekaman Pemilih Pemula di UPTD Dukcapil Wilayah Cibadak

“Pada milad kali ini , para santri melakukan khatam quran sebanyak 153 kali sebagai rasa syukur atas hari jadi kabupaten Sukabumi yang ke 153 tahun” terangnya.

Pada kesempatan tersebut , Sekda menyerahkan piagam penghargaan kepada para santri yang telah lulus sebagai Hafidz dan Hafidzoh yang ke-15.

Pos terkait