Sosialisasi Peraturan Perundang Undangan Kepegawaian, Sekda: Wujudkan Birokrasi Efisien dan Efektif

Sekda Ade Suryaman saat menerima penghargaan kinerja terbaik yang diberikan oleh sekretaris BKKSDM Kabupaten Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka sosialisasi peraturan perundang-undangan kepegawaian lingkup Setda Kabupaten Sukabumi di Aula Setda, Palabuhanratu, Selasa (25/7/23).

Sekda dalam sambutannya mengatakan, Sosialisasi Peraturan Kepegawaian bertujuan untuk menambah pengetahuan, wawasan dan pemahaman yang sama dalam menangani persoalan di bidang kepegawaian bagi ASN di lingkup Pemkab. Sukabumi.

Saya berharap dari kegiatan sosialisasi perundang-undangan ini bisa diserap dan bisa betul-betul dicermati apa yang disampaikan narasumber, mengenai aturan kepegawaian yang terus berubah,” ucapnya.

Baca juga:  BI Perwakilan Jabar, Sosialisasikan Upal dan Perlakuan pada Rupih

Dijelaskan sekda, sosialisasi ini bermakna agar para pegawai bisa mengikuti aturan dan arahan Presiden RI tentang reformasi birokrasi yang bermanfaat bagi masyarakat, reformasi birokrasi bukan tumpukan kertas serta birokrasi lincah dan cepat.

“Kita akan dirubah oleh sistem dalam rangka kecepatan pekerjaan untuk melayani dan memberikan kepuasan terhadap masyarakat,” terangnya.

Tujuan ini menurut sekda, untuk menciptakan birokrasi dimasa depan yang semakin efektif, efisien dan bersih. Sehingga birokrasi ASN bisa setara dengan birokrasi berkelas dunia.

Baca juga:  Balai Penyuluh Pertanian Sagaranten Kabupaten Sukabumi Gelar Pelatihan Program YESS

“Jadi sekarang berbicara reformasi birokrasi sudah beralih indikatornya sampai ke penurunan tingkat kemiskinan, realisasi investasi, stunting, hingga penggunaan pemakaian dalam negeri,” jelasnya.

Sebelumnya dijelaskan panitia penyelenggara, Kabag Umum Setda Kabupaten Sukabumi, Ahmad Samsul Bahri, maksud tujuan sosialisasi peraturan perundang-undangan kepegawaian guna untu meningkatkan kinerja, memberikan pengetahuan dasar tentang aturan serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika.

Baca juga:  DPRD Provinsi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Gunungguruh Sukabumi 

Sosialisasi diikuti oleh 165 orang PNS yang terdiri dari staf ahli, kabag, kasubag, subkor dan pelaksana.

“Sosialisasi berlangsung selama satu hari dengan narasumber Sekretaris BKPSDM,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut secara simbolis dilakukan pemberian penghargaan sebagai kategori pengelolaan kinerja terbaik perangkat daerah oleh sekretaris BKPSDM Kabupaten Sukabumi Ganjar Anugrah kepada Sekda Ade Suryaman.*

Pos terkait