STKIP Pasundan menerima dua penghargaab dari LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten

STKIP Pasundan Cimahi Meraih Penghargaan Perguruan Tinggi Keguruan Terbaik Kedua

PENDIDIKAN UMUM

Lingkarpena, Cimahi – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan meraih penghargaan dari LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten sebagai kampus dengan sertifikasi dosen terbanyak ke dua dan perguruan tinggi keguruan terbaik ke dua se Provinsi Jawa Barat dan Banten, Rabu (17/2/2021) di Hotel Aston Cirebon, Kota Cirebon.

Penghargaan itu diterima oleh Ketua STKIP Pasundan Cimahi, Dr. Dedi Supriadi, M.Pd. yang juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan Dr. Makbul Mansyur, M.Si. dan Wakil Rektor III Unpas, Dr. H. Deden Ramdhan M.Si.,CICP, DBA.

BACA JUGA: Disdikbud Kota Sukabumi Pastikan Semua Siswa Dapat Kuota Internet Gratis

Ketua STKIP Pasundan Cimahi, Dr. Dedi Supriadi, M.Pd. menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah sesuatu yang sangat membanggakan.

Baca juga:  Dishub Ungkap Alasan Setahun BRT Sukabumi Tak Beroperasi

“Penghargaan ini tentu sangat membanggakan sekali untuk STKIP Pasundan, terlebih saat ini juga menjadi nilai tambah saat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), mudah-mudahan semakin banyak calon mahasiswa baru yang mendaftar ke STKIP,” terangnya kepada media.

Dedi menambahkan bahwa STKIP senantiasa menjadi institusi pendidikan tinggi yang semakin baik, salah satunya dengan meningkatkan sertifikasi dosen.

“Jadi pada dasarnya memang dosen tetap STKIP Pasundan menjadi modal dasar untuk akreditasi perguruan tinggi, karena hal ini sangat berpengaruh terhadap penilaian akreditasi institusi. Sehingga kami mendorong semua dosen untuk melakukan atau melaksanakan sertifikasi dengan baik agar lulus penilaian kinerja dosen dalam rangka meningkatkan SDM di kampus” paparnya.

Dalam akreditasi, sambung Dedi biasanya SDM sebuah institusi menjadi poin penting, jika SDMnya baik maka pemeriksaan lainnya dilanjutkan, namun jika dari SDMnya kurang mumpuni maka pemeriksaan lainnya bisa jadi tidak dilanjutkan, oleh karena itu STKIP Pasundan Cimahi terus mendorong dosen untuk meneruskan pendidikan maupun melakukan sertifikasi.

Baca juga:  Kabar Gembira! Daftar PMB S2 STKIP Pasundan Cimahi Bisa di Sukabumi

BACA JUGA: PTM di Wilayah VI Belum Mulai, Asep OB: Menunggu Surat Resmi Disdik

“Di samping itu, STKIP Pasundan juga berusaha untuk terus memperbaiki dalam ketatalaksanaan institusi baik untuk tridharma perguruan tinggi, penelitian, sarana dan prasarananya maupun dalam rangka menunjang pendidikan, penelitian maupun pengabdiannya, sehingga segala aspek berjalan dengan baik,” tandasnya.

Baca juga:  Raker Perdana Karang Taruna Kota Sukabumi, Ini Program Kerja 2021!

Dedi pun berharap bahwa ke depan STKIP Pasundan Cimahi akan menjadi institusi yang unggul baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Semoga STKIP Pasundan Cimahi akan lebih baik lagi dan semakin maju, minimal mempertahankan prestasi saat ini dengan peringkat terbaik,” pungkasnya.

 

Redaktur: Advetorial

Tinggalkan Balasan