Tingkatkan Kapasitas, 50 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ikuti Bimtek di Kota Bandung

Pelaksanaan bimbingan teknis yang diikutin oleh 50 orang anggota DPRD Kabupaten Sukabumi di salah satu Hotel di Kota Bandung.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Dalam rangka upaya meningkatkan kapasitas guna menunjang kinerja, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, puluhan anggota dewan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) selama tiga hari di Bandung Jawa Barat.

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan selama tiga hari itu dimulai sejak tanggal 1 hingga 3 November 2023 di Harris Hotel & Convention Ciumbuleuit Kota Bandung.

Bimtek dengan mengusung tema; “Achievement Motivation dalam rangka Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dalam menjalankan Peran dan Fungsinya pada Penyelenggaraan Pemerintah Daerah”.

Baca juga:  Puluhan Kades Ikuti Bimtek di Grand INA Palabuhanratu

Dalam kegiatan bimtek tersebut DPRD kabupaten Sukabumi bekerjsama dengan Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM) Universitas Pasundan (UNPAS) Bandung. Bimtek sendiri turut dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sukabumi M. Sodikin, serta anggota DPRD lainnya yang berjumlah 50 orang.

M. Sodikin, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sukabumi, menyampaikan bahwa bimtek ini sangat menarik bagi anggota DPRD dalam rangka meningkatkan kapasitas pimpinan dan anggota untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Baca juga:  Pemdes Tenjolaya Cicurug Gelar Bimtek SDGs

“Kegiatan bimtek berlangsung dengan baik dan lancar, selama tiga hari di Bandung kemarin,” ungkap M. Sodikin dalam keterangan yang diterima Lingkarpena.id Senin, (6/11/23).

M. Sodikin berharap semua materi yang disampaikan dalam acara Bimtek dapat terserap dengan baik oleh seluruh Anggota Dewan kabupaten Sukabumi yang hadir.

“Saya harap dari hasil bimtek ini nantinya dapat meningkatkan kapasitas dan kecakapan anggota DPRD dalam mengemban tugas dan fungsinya pada penyelenggaraan pemerintah daerah,” ucapnya.

Baca juga:  DPRD Kab Sukabumi Gelar Rapat Paripurna ke-8 Tahun Sidang 2022, Ini yang Dibahas

“Ya feedback nya diharapkan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi ke depan,” tandasnya.

Pos terkait