Tok! Komjen Pol Rycko Amelza Resmi Membuka Pendidikan Alih Golongan Gelombang II TA 2022

Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Secara Resmi Membuka Program Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri gelombang II tahun 2022, di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri, Kota Sukabumi, Selasa (15/11/2022) Kemarin. Foto: Humas Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi.

LINGKARPENA.ID I Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Kembali membuka secara resmi program Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri gelombang II tahun 2022.

Dari informasi yang diterima Lingkarpena.id dari humas Setukpa Lemdiklat Polres Sukabumi, pada upacara pembukaan pendidikan tersebut dilaksanakan di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri, Kota Sukabumi, Selasa (15/11/2022).

Pendidikan Alih Golongan (PAG) pada gelombang II tahun 2022 diikuti oleh 1.254 orang peserta didik yang terdiri dari 1.217 Polisi Laki-laki (Polki) dan 37 Polisi Wanita (Polwan).

Bertindak selaku inspektur upacara, Kalemdiklat Polri Komjen Rycko, dalam amanatnya mengatakan bahwa pendidikan  yang akan dijalani para perserta didik PAG relatif singkat hanya satu bulan, para peserta didik akan dibekali kompetensi untuk menjadi seorang Perwira yang mahir,  tangguh, terpuji dang unggul sehingga dapat menjadi tauladan bagi anggota, baik dari segi sikap maupun perilaku.

Baca juga:  Depan PSM Palabuhanratu Semrawut, Kepala Terminal Tunggu Undangan Polres Sukabumi

“Polri adalah institusi yang bertanggung jawab dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat, oleh sebab itu Polri membutuhkan sumber daya manusia Polri yang berkualitas dan berintegritas, sehingga diharapkan akan mampu menjawab tantangan tugas yang ada,” kata Rycko dalam amanatnya.

Mantan Kapolres Sukabumi Kota ini, menambahkan saat ini institusi Polri dituntut untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat (Public Trust), tingkat kepercayaan rakyat harus tinggi kepada polisinya (Public Confidence), kuncinya adalah Polri harus mempersiapkan sumber daya manusia sebagai alat utamanya yang lebih unggul, lebih kompetitif, kreatif dan inovatif serta berahlak mulia.

Baca juga:  Ratusan Jemaah Haji Asal Kota Sukabumi Tiba dan Disambut Wali Kota

“Lembaga pendidikan menjadi aspek penting dalam pembangunan SDM Polri, dan kunci keberhasilannya adalah para guru atau tenaga pendidik, instruktur dan pengasuh yang harus mampu merumuskan kebijakan pendidikan dan pelatihan dalam menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis,” tegasnya.

Maka dari itu lanjut Jenderal Bintang Tiga Polisi, tidak ada alasan bagi para peserta didik untuk bersikap malas, akan tetapi harus penuh semangat belajar untuk meningkatkan ilmu pengetahuan berbasis kompetensi, profesionalisme dan integritas, sehingga transformasi institusi kepolisian yang Presisi dapat terwijud sesuai harapan masyarakat.” pungkasnya.

Baca juga:  Rumah Ambruk 4 Terluka di Kota Sukabumi

Upacara pembukaan PAG gelombang II tahun 2022 berlangsung secara khidmat dan dihadiri oleh pejabat utama Lemdiklat Polri, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, pejabat utama Setukpa, Wakil Walo Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, Pengurus Bhayangkari Cabang 04 Setukpa dan seluruh personel Setukpa Lemdiklat Polri.

Pos terkait