Track Pantai Ujunggenteng Hadirkan Pembalap Jabodetabek

FOTO: Adu Ketangkasan pada track pantai Ujunggenteng. Perayaan Hari Nelayan Ujunggenteng ke 58 tahun 2024.| dok. Jajang S

LINGKARPENA.ID | Hadirnya pembalap dari Jabodetabek yang ambil bagian pada gelaran track pantai Ujunggenteng Sukabumi, membuat acara tersebut semakin meriah dan menyedot banyak penonton.

Gelaran adu pacu kuda besi yang digelar di arena pesisir itu merupakan rangkaian kegiatan syukuran nelayan Ujunggenteng yang ke 58 tahun 2024.

Track pantai tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan dalam perayaan syukuran hari nelayan Pantai Ujunggenteng. Untuk tahun 2024 ini jumlah peserta lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Pada gelaran track pantai kali ini sedikitnya ada 200 pembalap yang turut ambil bagian. Pada track tahun ini ada 16 kelas yang dipertandingkan.

Lukman Hambali selaku Ketua Pelaksana Balap Pesisir melalui Koordinator lapangan Welly Bobaracing menuturkan, jarak tempuh yang dilombakan itu sepanjang 4 kilometer.

Baca juga:  Puluhan Peserta Se-jabar Ikuti Adu Ketangkasan Domba Garut, Rebut Piala Cup Dandim 0607 Kota Sukabumi

Jumlah peserta yang ambil bagian sebanyak 200 pembalap. Mereka datang dari berbagai wilayah, meliputi  daerah Jabodetabek.

“Jarak tempuh yang dilombakan sejauh empat kilometer. Untuk satu kali lintasan sepanjang dua kilometer. Untuk jumlah peserta sebanyak 200 peserta datang dari Jabodetabek,” jelas Welly kepada lingkarpena.id Minggu (2/6/2024).

Lanjut Welly, di Ujunggenteng ada Paguyuban Balap Pesisir yang diketuai oleh Lukman Hambali atau akrab disapa Bang Raw. Untuk memperkenalkan jenis balapan motor itu kata Welly, saat ini Bang Raw tengah mengusulkan kepada pihak terkait cq KONI agar track pantai atau balap pesisir masuk pada agenda nasional.

“Balap pesisir itu hanya ada di Ujunggenteng. Mudah mudahan kedepannya diakui oleh pemerintah daerah dan masuk pada agenda nasional,” harap Welly.

Baca juga:  Menyongsong Hari Nelayan Ujunggenteng ke 58, Ini Rangkaiannya

Sementara dalam lomba track pantai ini memiliki kelas kelas yang diperlombakan diantaranya:

Kelas Lomba : Kelas Matic 116 CC Pemula, kelas Matic 130 CC Non Pembalap, kelas Matic 130 CC Open. Kelas Matic 155 CC Open, kelas Matic 200 CC Open, kelas Bebek 130 CC Open, kelas Bebek 200 CC Open, kelas Bebek 2 Tak 116 CC Open,

Kelas Sport 2 Tak 140 CC Open, kelas 10. OMR Supra Modif Open, kelas Bebek Modif 4 Tak Open., kelas Matic Modif Open, kelas FFA 4Tak Open, kelas OMR FIZR Modif Open, kelas OMR RX KING Modif Open, dan kelas FFA 2 Tak Open.

Berikut daftar juara dari beberapa kelas yang dipertandingkan:

Baca juga:  Ketua HPDKI Kabupaten Sukabumi Apresiasi Adu Ketangkasan Domba Dandim Cup 0607

Kelas Matic STD :

1. Anggi Acil dari Bogor
2. Dasep dari Garasi Surade.
3. Imen Mareleng Waluran.
Kelas Matic 155 CC :
1. Bangbang Pacu dari Cipaku Ujunggenteng.
2. Angga Cipaku Ujunggenteng.
3. Dobing KC dari Palabuhanratu.
4. Dasep dari Garasi Surade.
5. Diki dari Ciwaru Kecamatan Ciemas.

Kelas Matic Pemula.

1. Emul dari Cipaku Ujunggenteng.
2. Maulana Pojok Surade.
3. Egi Cipaku Ujunggenteng.
4. Saepul Pojok Surade.
5. Ikbal dari Pojok Surade.

Kelas Bebek 130 CC Open.

1. Lijon Pojok Pasiripis Surade.
2. Purwa Ciracap.
3. Bangbang Pacu Cipaku Ujunggenteng.
4. Rijal Congkok Ciracap.
5. Anif Cijoho Cikangkung.

Daftar para juara juga dapat dilihat di halaman akun Facebook @track pantai.

Pos terkait