Universitas Muhammadiyah Sukabumi Serukan Netral pada Pemilu 2024

LINGKARPENA.ID | Seruan Netral yang sampaikan Universitas Muhammadiyah (UMMI) Sukabumi pada pemilihan umum (Pemilu) tanggal 14 Februari tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Dr Reny Sukmawani,MP dalam konferensinya dihadapan awak media yang bertempat di Kampus UMMI Sukabumi Jalan R Syamsudin SH, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Senin, (5/2/2024).

“Iya, tanggal 14 februari 2024 merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia dalam menentukan pemimpin melalui pemilihan umum (Pemilu). Dinamika politik yang tampak menjelang pemilu di tahun 2024 ini perlu menjadi perhatian khusus,” kata Reny kepada awak media.

Baca juga:  Kasus Pembunuhan Mayat Tanpa Busana, Satreskrim Polresta Sukabumi Gelar Rekontruksi 29 Adegan

Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) lanjut dia, dengan mengusung nilai-nilai Universitas (University Values), Ikhlas, Jujur, Amanah, Adil, Disiplin, Kerjasama, Peduli dan Profesional merasa terpanggil untuk menyampaikan seruan pemilu damai, jurdil dan bermartabat.

1. UMMI, sebagai institusi pendidikan mengajak semua pihak untuk bersama
mensukseskan pemilu 2024 dengan mengedepankan moralitas dan keluhuran budi sama.

Baca juga:  Jalin Sinergitas, Direktur BPJS Pusat Isi Kuliah di Kampus UMMI Sukabumi

2. UMMI sebagai institusi pendidikan bersikap netral dan menyerukan kepada seluruh sivitas akademika untuk mendukung pemilu damai yang jujur, adil, serta bermartabat.

3. UMMI sebagai bagian dari Forum Rektor PTMA yang telah bekerjasama dengan BAWASLU, akan terlibat aktif dalam pengawasan penyelenggaraan pemilu 2024.

4. UMMI mengajak seluruh masyarakat khususnya Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk mensukseskan pemilu damai, dan secara individu menggunakan hak pilih sesuai hati nurani dengan mengedepankan tanggung jawab serta tidak memaksakan kehendak.

Baca juga:  Menkominfo take down Konten Hoaks Kampanye Pemilu 2024, Ini Jumlahnya

Demikian seruan sekaligus pernyataan sikap UMMl. “Kita semua berharap pelaksaan Pemilu 2024 ini berlangsung dengan lancar, aman, damai dan sukses untuk keberlanjutan kepemimpinan di negeri kita tercinta,” pungkasnya.

Pos terkait