Wabup Iyos Minta Seluruh Stakeholder Sukseskan BIAN

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri usai membuka Bulan Imunisasi anak Nasional tahun 2022 di Posyandu Mawar 2 Perumahan Mekarsari, Desa Mekarsari Cicurug, Selasa (2/8/2022) kemarin.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pemkab Sukabumi melalui Dinas kesehatan gelar pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dengan tujuan memproteksi anak-anak dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. BIAN merupakan Pemberian Imunisasi Tambahan Campak-Rubela untuk anak usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 12 tahun serta melengkapi Imuniasi Polio dan DPT-HB-HIB yang terlewat bagi anak usia 12 hingga 59 Bulan.

Baca juga:  Pohon Tumbang Tidak Sebabkan Korban Jiwa, Ini Kata Polisi

BIAN dilaksanakan selama satu bulan, bertahap diseluruh provinsi Indonesia. Tahap pertama dilaksanakan mulai Mei 2022 diseluruh provinsi di pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Tahap kedua dilaksanakan mulai Agustus 2022 di seluruh provinsi di Jawa dan Bali.

“Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan dimasa depan” ungkap Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri saat membuka Bulan Imunisasi anak Nasional tahun 2022 di Posyandu Mawar 2 Perumahan Mekarsari, Desa Mekarsari Cicurug, Selasa (2/8/2022) kemarin.

Pos terkait