Reggy Afriansyah incumbent Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi yang kembali memenangkan kontestasi wadah pemuda ini.

Incumbent Kembali Duduki Jabatan Ketua KNPI di Putaran Kedua

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Enam calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukabumi, Rendy Rakasiwi, Yandra Utama Santosa,Reggy Afriansyah, Aris Rindiansyah, Imamudin dan Dede Latief bertarung di laga Musyawarah Daerah (Musda) XV KNPI Kabupaten Sukabumi di Gedung Nanggala Yon Armed 13 Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Kamis (27/05/2021).

Dalam kompetisi merebutkan 147 suara tersebut terjadi dua putaran akibat jumlah suara yang tidak mencapai 50%+1, tiga calon ketua diputaran pertama harus angkat koper meninggalkan arena pertarungan yaitu, Yandra Utama Santosa yang tidak mendapat suara dukungan, Imamudin dengan 14 suara dan Dede Latief dengan 3 suara.

Baca juga:   Perebutan Calon Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi Semakin Ketat Hingga Dua Putaran 

Tiga calon ketua yang lolos diputaran pertama adalah Reggy Afriansyah dengan 60 suara, Rendy Rakasiwi 33 suara dan Aris Rindiansyah 32 suara, dapat melenggang ke pertarungan diputaran kedua Musda XV KNPI Kabupaten Sukabumi.

Diputaran kedua, Reggy Afriansyah kembali memenangkan perhelatan ini dengan jumlah 100 suara, Rendy Rakasiwi 36 suara dan Aris Rindiansyah 6 suara, 1 suara tidak sah. Hal tersebut secara otomatis membuat incumbent kembali duduki jabatan Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi untuk periode 2021-2024.

Baca juga:   Sidang Musda KNPI Diwarnai Kericuhan Antar OKP

Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri yang membuka Musda KNPI XV Kabupaten Sukabumi mengatakan, Musda ini sebagai momentum silaturahmi antara organisasi kepemudaan. Selain itu juga untuk membawa organisasi ke arah yang lebih baik.

“Tema kali ini sangat tepat dan relevan dalam meneguhkan persatuan, apalagi pemuda adalah penerus perjuangan dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Jika pemuda kuat, Sukabumi akan kuat,” ujarnya.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan