Saat dilakukan pemeriksaan anggota Puslatpurmar 6 Antralina. [Foto: Ist]

Jamin Kesehatan Prajurit, Puslatpurmar 6 Antralina Lakukan Uji Pemeriksaan Kesehatan

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Dalam rangka menjamin kondisi kesehatan prajurit, guna mampu melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit pelatih Korps Marinir TNI AL Prajurit Puslatpurmar 6 Antralina dilaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin berkala Tahun 2021 yang di gelar di Gedung Aula Golok, Mako Puslatpurmar 6 Antralina Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Rabu (15/09/2021).

Dengan semangat dan antusias seluruh prajurit pelatih Puslatpurmar 6 Antralina, Jampangtengah melaksanakan antrian sesuai tahapan Urikes. Hal ini menunjukkan adanya kesadaran yang cukup tinggi akan arti dan pentingnya nilai kesehatan bagi seluruh Prajurit Puslatpurmar 6 Antralina.

Baca juga:
Peringati Hari Jadi Ke-76, TNI AL, Korps Marinir Puslatpurmar 6 Antralina Gelar Vaksinasi dan Salurkan Sembako

Kegiatan ini diselenggarakan oleh tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Mako Kormar yang mengerahkan sedikitnya 9 personil Dpp Letkol Laut (K) Flora Ningsih. Adapun pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan Fisik diagnostik, Tensi darah, Gigi, Rontgen, Mata (Rabun jauh dan dekat), EKG, THT (Telinga Hidung Tenggorokan), serta pemeriksaan kesehatan lainnya.

Sebelum dilaksanakan uji kesehatan para Prajurit Puslatpurmar 6 Antralina. [Foto: Ist]
Komandan Puslatpurmar 6 Antralina Mayor Marinir Hadi Wibowo, M. Tr. Opsla, menyampaikan Urikes ini dilaksanakan dalam rangka mengetahui tingkat kesehatan anggota Puslatpurmar 6 Antralina yang mayoritas sudah 20 tahun berdinas di jajaran TNI AL khususnya Korps Marinir. Dari hasil pemeriksaan sehingga dapat diperoleh data kesehatan setiap personil guna menunjang keberhasilan tugas-tugas saat ini dan yang akan datang.

Baca juga:
Jelang HUT TNI AL ke-76, Puslatpurmar 6 Antralina Gelar Serbuan Vaksin Kepada Masyarakat Sukabumi

“Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk mendeteksi dini bagi setiap Prajurit Puslatpurmar 6 Antralina. Ya tujuannya guna mengetahui tingkat kesehatan sehingga dapat diambil langkah- langkah pencegahan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan disaat melaksanakan tugas,” terang Danpuslatpurmar 6 Antralina, kepada awak media.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman serta tetap melaksanakan disiplin serta prosedur protokol kesehatan.

 

Reporter: Lap/penmar
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan