Siswa Majlis Al-Muhajirin sumringah dapat bantuan Al-Quran dari Relawan Nusantara Kabupaten Sukabumi. [Foto: Ram]

Kondisi Sarana Tempat Ibadah Al-Muhajirin Sagaranten Sudah Lapuk, Relawan Nusantara Sumbang Al-Quran

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Sarana dan Prasarana tempat Ibadah merupakan salah satu tempat yang sepatutnya di perhatikan guna kenyamanan beribadah. Seperti halnya Mushola Al-Muhajirin yang kondisinya sangat memprihatinkan ini mendapatkan bantuan Al-Quran dari relawan Nusantara.

Bantuan Al-Quran untuk para santri Mushola Al-Muhajirin itu diberikan langsung oleh para relawan Nusantara di Kampung Puncak Gembor, Desa Mekarsari Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi pada Rabu, (15/09/2021) siang.

Mushola Al-Muhajirin merupakan tempat mengasah ilmu agama para siswa warga masyarakat Kampung Puncak Gembor Desa Mekarsari, saat ini memang kondisinya sangat memprihatinkan. Terlihat dari kondisi bangunan yang terbuat dari bahan kayu dan bilik anyaman bambu sudah usang dan lapuk karena dimakan usia.

Baca juga:
Pekerjaan Mulia, Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya Dirikan Pondok Mengaji Untuk Anak Yatim Piatu

Pengurus Mushola Al-Muhajirin Ustadz Isa Ansori yang akrab disapa Abah Aang mengatakan, bahwa terdapat 39 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Pasir Gembor yang menjadi jamaah mushola itu. Dimana kegiatan belajar secara rutin untuk mengaji dilaksanakan setiap pekan. Terdapat pula 18 anak-anak yang menimba ilmu Al-Quran setiap harinya.

“Ya, di Kampung Pasir Gembor ini terdapat 39 Kepala Keluarga (KK) yang rutin menjadi jamaah Mushola. Dimana kegiatan rutin mengaji (Mingguan) warga kami adakan setiap seminggu sekali. Tapi Musoha ini juga dijadikan pusat pembelajaran anak-anak yang menimba ilmu Al-Quran setiap harinya ada 18 orang anak,” tutur Ustadz Isa kepada awak media disela-sela kegiatannya.

Ustadz Isa menambahkan, sangat berterimakasih atas kedatangan para relawan Nusantara Kabupaten Sukabumi yang sudah menyempatkan waktu serta berbagi peralatan mengaji berupa Al-Quran serta meninjau kondisi Mushola.

“Saya beserta warga mengucapkan terimakasih atas kedatangan Relawan Nusantara Kabupaten Sukabumi. Selain itu wakaf peralatan mengaji berupa Al-Quran tentu sangat berguna bagi para siswa disini,” terangnya.

Baca juga:
Paguyuban Pasundan Berbagi: Santuni Yatim dan Jompo di Cianjur

Sementara itu, Koordinator Relawan Nusantara Cici Nurulhikmah menjelaskan, kedatangan para relawan tiada lain guna menyalurkan bantuan Al-Quran kepada jamaah majelis ta’lim Al-Muhajirin tersebut.

“Kedatangan kami ke lokasi ini guna menyalurkan bantuan berupa Al-Quran kepada jamaah majelis ta’lim Al-Muhajirin. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi pembacanya khususnya siswa dan jemaah Majlis ini,” jelas Cici.

Disamping itu, Cici juga menambahkan, memang cukup prihatin dengan kondisi bangunan Mushola Al-Muhajirin Kampung Pasir Gembor tersebut. Mushola terlihat kondisinya yang sudah lapuk karena termakan usia.

“Bangunan Mushola ini memang sudah layak untuk diperbaharui kondisi bangunannya. Semoga saja ada para dermawan yang mau peduli di jalan kebaikan ini,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan