Unit Reskrim Polsek Cibadak saat melakukan Identifikasi dan olah Tempat Kejadian Perkara di rumah korban, Senin (04/10/2021) pagi. [Foto: Ist]

Maling Bobol Rumah di Cibadak Sukabumi, Bawa Kabur Kendaraan

HUKUM & KRIMINAL
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Maling masuk rumah dan membawa kabur 1 (satu) unit kendaraan, terjadi di Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Peristiwa tersebut diketahui oleh pemilik rumah pada pagi hari tanggal 04 Oktober 2021 sekira jam 07:00 WIB. Berawal saat pemilik rumah mendapati pintu gerbang basement sudah terbuka dan kendaraan sudah tidak ada.

Unit Reskrim dan anggota jaga SPKT Polsek Cibadak setelah mendapatkan laporan langsung melakukan cek TKP. Olah Tempat Kejadian Perkara dilakukan di rumah korban di Kampung Bantarmuncang Permen RT 02/05 Desa Sekarwangi.

Baca juga:
Curanmor Jadi Bulan-bulanan Warga Cisaat, Polisi Keluarkan Tembakan

“Korban merupakan Widia Rosaman (63) pensiunan, alamat Perum Bukit Randu Asri RT 04/02 Cibadak Sukabumi. Maling membawa kabur kendaraan milik Widia, jenis Roda Empat, Pick Up dengan Nomor Polisi F-8915-GY yang diparkir di dalam ruang basement rumahnya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cibadak, IPDA Sapri, kepada awak media Senin (04/10/2021) siang.

IPDA Sapri menuturkan kronologis kejadian, pada hari Senin pagi tanggal 04 Oktober 2021 diketahui sekira jam 07:00 WIB di dalam sebuah ruang basement rumah di Kampung Bantarmuncang Permen Rt.002/005 Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kababupaten Sukabumi telah terjadi tindak pidana pencurian.

Korban kehilangan 1(Satu) Unit kendaraan Pickup (ST 150-PICK UP) Nomor polisi F-8915-GY Tahun 2016 Warna Hitam, dengan Nomor Rangka : MHYESL415GJ775975 Nomor Mesin : G15AID1064374 STNK dan BPKB atas nama Maria Maryari dengan alamat Asrama Hub Kostrad Rt.004/005 Cimandala Sukaraja Bogor.

Baca juga:
Pelaku Pencurian Tas di Puskesmas Simpenan, Terancam 5 Tahun Penjara

“Pelaku diduga masuk halaman rumah dengan cara memanjat dinding pagar luar. Lalu berjalan kearah basement, kemudian pelaku merusak lubang angin (Roster) di atas jendela dapur basement dengan cara membuka kunci jendela dari dalam dengan memasukkan tangan pelaku ke dalam roster. Setelah itu pelaku merusak dan melepaskan jendela dapur basement, lalu pelaku masuk ke dalam ruang basement,” terang Ipda Sapri.

Dikatakan Kanit, setelah berada di dalam ruang basement pelaku menghampiri kendaraan yang sedang diparkir lalu merusak pintu kendaraan. Saat merusak pintu, kendaraan diduga menggunakan sebuah alat, kemudian pelaku juga merusak kunci kontak. Pelaku menghidupkan kendaraan, sebelum membawa kabur.

“Pelaku diduga sebelum kabur membuka pintu gerbang lipat basement dengan cara melumuri sling roda dengan oli agar tidak berisik. Setelah pintu gerbang basemant dibuka baru pelaku membawa kendaraan melalui gerbang utama rumah yang tidak dikunci,” pungkas Ipda Sapri.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan