Bentuk Laskar Santri, Paslon Anies Muhaimin Bakal Sapu Bersih Jawa Barat

Halaqoh Ajengan Sukabumi Cinta Islam Cinta Indonesia.| Foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Pasangan Cawapres Anies Bawasendan dengan Bacawapres Muhaimin Iskandar (Amin) yang akan bertarung di perhelatan pesta demokrasi 2024 mendatang, Paslon Amin bakal sapu bersih wilayah Jawa Barat hingga 70 persen.

Hal tersebut disampaikan Kang Zain Munas yang merupakan Calon Legislatif DPR RI dari partai kebangkitan bangsa, seusai menghadiri kegiatan acara Halaqoh Ajengan Sukabumi Cinta Islam Cinta Indonesia, bertempat di Aula Perpustakaan Pondok Pesantren (Ponpes) Almastshuriyah Jalan Cibolang Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (24/102023).

Baca juga:  Summit Kabupaten dan Kota Sehat 2022, Bupati: Sampaikan Ketahanan Pangan dan Gizi

“Iya, pasangan calon (Paslon) Amin ini sudah clear lantaran satu-satunya Paslon yang merepresentasikan santri. Anies santri dan Muhaimin juga santri sosok tokoh di idolakan para santri, nah pendukung utamanya pun santri,” kata Kang Zain Munas sapaan akrab kepada Lingkarpena.id.

Agar suara santri itu benar-benar bulat lanjut dia, maka sudah seharusnya untuk membentuk wadahnya yang sudah disepakati yakni Laskar Santri. Nantinya, para santri ini akan bergerak yang dibentuk mulai dari pusat hingga tingkat TPS.

Baca juga:  Tiga Perusahaan Asuransi Rugikan Nasabah Dengan Produk Investasi

“Tugas mereka itu mengkampanyekan Amin, terutama pemilih santri-santri muda yang baru mempunyai hak pilih. Lalu, laskar santur akan melakukan dor to dor mengkampanyekan kesetiap rumah untuk memilih Amin, dan juga melakukan pengamanan suara Amin di setiap TPS baik itu sebagai saksi diluar maupun di dalam,” ungkapnya.

Selain itu sambung Politisi besutan Gusdur, Laskar Santri akan menjadi satu kekuatan spiritualitas dari pergerakan Amin. Karena mereka santri tentunya akan berdoa dengan melakukan shalat istigosah, hataman Qur’an, ziarah kemakam para wali Allah. Sehingga kekuatan Paslon Amin akan berlipat-lipat.

Baca juga:  KPU Putuskan DPT, Bawaslu Temukan Ketidak Singkronan

“Untuk wilayah Jawa Barat bakal menyapu bersih mendulang perolehan suara dengan perkiraan 65 hingga 70 persen, yakin optimis menang karena representasi Jawa barat pada pemilu 2019 lalu sangat kental dengan politik keumatannya adanya di palos Anies dan Muhaimin,” pungkasnya.

Pos terkait