Dinas PUTR Kota Sukabumi Targetkan Pembangunan Pedestrian, Bulan Agustus Rampung

Salah satu pembangunan di Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi, Sony Hermanto menyatakan, pembangunan pedestrian dibeberapa ruas jalan hingga saat ini menunjukkan tingkat kemajuan yang positif dengan kisaran 70-80 persen.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas PUTR Kota Sukabumi di Kantornya kepada wartawan pada Kamis 20 Juli 2023.

Pihak DPUTR sudah menargetkan pembangunan pedestrian yang diantaranya menggunakan bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat seperti diruas Jalan Sudirman, akan bisa dirampungkan pada bulan Agustus mendatang.

Baca juga:  Gandeng Dinas Kesehatan, Ini yang Dilakukan Polisi di Terminal Bus Kota Sukabumi

“Diharapkan di Bulan Agustus ini, itu untuk bantuan keuangan Pemerintah Provinsi bisa rampung semuanya. Kemudian yang APBD II juga kita perkirakan bisa rampung semuanya diwaktu yang sama,” jelas Sony.

Menurutnya seperti pembangunan diarea Gedung Juang yang mengusung konsep terintegrasi. Dijelaskannya melalui pembangunan ini Gedung Juang, Lapang Merdeka dan Alun-alun akan terhubung, dimulai dari pemilihan material yang serupa.

Baca juga:  Pelatihan Pencaker, Walikota: Persiapkan Skill Individual

Selain itu pembangunan yang dilakukan pun bertujuan untuk menambah ruang publik bagi masyarakat Kota Sukabumi.

“Untuk Gedung Juang kan memang rencana awal juga mengintegrasikan antara kawasan Gedung Juang, Lapang Merdeka dan Alun – alun, sehingga konsep desain dengan materialnya itu akan sama, senada,” terangnya.

“Ya bagaimana orang bisa melihat ketiga lokasi ini menjadi destinasi wisata yang murah. Orang bisa jalan kaki bisa jogging dipedestrian, karena pedestrian yang kita ramah bagi pejalan kaki maupun kaum difabel. Menciptakan ruang yang bisa dimanfaatkan masyarakat,” sambungnya.

Baca juga:  Sosok Gus Shol yang Gemar Berbagi

Kepala DPUTR juga menyampaikan, perbaikan Jembatan Sudirman yang mengalami longsor beberapa waktu lalu, saat ini pengerjaannya telah mencapai 100 persen.

“Kami juga sudah memperbaiki Jembatan Sudirman yang hari ini pengerjaannya insyaallah sudah mencapai 100 persen,” pungkasnya.**

Pos terkait