DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi Gelar Pendidikan Politik Para Caleg

Para calon legislatif dari Partai Golongan Karya DPD Kabupaten Sukabumi saat mengikuti pendidikan politik.| Foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Dewan Pimpinan Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Kabupaten Sukabumi menggelar pendidikan politik bagi para Calon Legislatif (Caleg) dari seluruh daerah pemilihan dapil se Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dimulai tanggal 27-28 November ini berlangsung di Hotel Selabintana, Kabupaten Sukabumi.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, Dikpol ini merupakan penguatan untuk para kader, pengurus dan Caleg untuk memahami bagaimana peran mereka di masyarakat sebagai kepanjangan partai.

“Jadi pendidikan politik yang didapatkan nantinya harus menjadi satu pemikiran. Karena empat pilar yang menjadi catatan itu masing-masing tidak bisa memilah-milah dan tidak bisa berargumentasi sendiri,” kata Marwan kepada Lingkarpena.id seusai acara.

Baca juga:  Asep Japar Siap Masuk Kancah Politik 2024 di Kabupaten Sukabumi

Selain itu lanjut Politisi Partai Berlambang Pohon beringin, terutama pada saat ini struktur pemenangan DPR RI, DPRD Provinsi itu banyak mahiwal na, bebeja henteu datang ke Sukabumi (red-seenaknya, bilang juga engga datang ke Sukabumi) sehingga mereka tidak bisa mencermati kondisi dilapangan.

“Pesan penting untuk mereka yang mengikuti Dikpol ini, mereka harus paham politik partai Golkar itu. Pada posisi utama itu Golkar sampai hari ini sesuai AD ART belum bisa untuk menjadi oposisi pada pemerintahan siapapun harus masuk untuk memberikan pemikiran dan sementara tidak boleh menjadi oposisi,” tandasnya.

Baca juga:  Pemdes Gandasoli Pertanyakan BST Dinsos Kabupaten Sukabumi

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pendidikan Politik Partai Golkar Budi Azhar menambahkan bahwa hari pihaknya melaksanakan Dikpol kepada para kader pengurus tingkat kecamatan bertujuan untuk menyamakan strategi, persepsi dan langkah dilapangan apa yang harus dilakukan sehingga betul-betul terpetakan dilapangan.

“Kita mempunyai 50 Calon Legislatif (Caleg)yang terbagi di 6 daerah pemilihan (dapil), sehingga di masing-masing dapil bisa bekerjasama dengan baik untuk memenangkan partai golkar,”paparnya.

Baca juga:  Polres Sukabumi Ungkap 67 Kasus Narkotika, 88 Orang Pelaku Diamankan

Pada Dikpol ini sambung dia, diberikan ilmu-ilmu mulai dari pemasangan alat peraga kampanye, kegiatan kumpul bersama masyarakat dengan aturan-aturan yang ada agar supaya tidak salah melangkah dalam pelaksanaan kampanye mendatang.

“Targetnya Partai Golkar menang dengan capaian 12 kursi legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi serta memenangkan Pilpres,” pungkasnya.

Pos terkait