Dua Kandidat Ketua PWI Kota Sukabumi Mundur, Ikbal Zaelani Menang Aklamasi

LINGKARPENA.ID | Dalam gelaran Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi, Ikbal Zaelani Saptari resmi ditetapkan sebagai Ketua PWI Kota Sukabumi periode 2024-2027 secara aklamasi.

Awalnya, kandidat Ketua PWI Kota Sukabumi sebanyak tiga orang yaitu M Satiri sang petahana, Beni Bestiandi serta Ikbal Zaelani Saptari.

Namun, di penyampaian visi misi, kedua kandidat mundur dari pencalonan sehingga calon Ketua PWI Kota Sukabumi ditetapkan secara aklamasi karena hanya tinggal satu orang.

Baca juga:  Ketua PWI Pusat, Buka OKK PWI Jabar 2023

“Saya sudah cukup satu periode, kedepan biar adik saya ini yang melanjutkan. Dan saya berharap PWI Kota Sukami lebih baik lagi,” ujar M Satiri.

“Saya sudah lama mengabdi di PWI Kota Sukabumi, dan saya punya keinginan agar PWI lebih baik kedepan terutama bagaimana caranya menciptakan SDM yang berkualitas, kritis serta mumpuni menghadapi tantangan di era digitalisasi yang sangat pesat ini,” imbuhnya.

Baca juga:  Ini Jadwal Pemkot Sukabumi Selama Ramadhan 1444 Hijriyah

“Namun saya akan mengikuti jekak M Satiri, saya percayakan kepada yang lebih muda, Ikbal Zaelani Saptari untuk mengemban amanah satu periode kedepan,” sambung Beni Bestiandi.

Sementara itu, Ikbal Zaelani Saptari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan tampuk kepemimpinan PWI Kota Sukabumi periode 2024-2027.

Ikbal juga berjanji, kedepan akan konsisten menjalankan visi misi yang telah ia susun sebelumnya terutama dalam persoalan kaderisasi.

Baca juga:  Wali Kota Tutup Rangkaian Kegiatan HPN PWI Kota Sukabumi2023

“Mari sama-sama membangun PWI Kota Sukabumi yang lebih baik lagi. Ketua sebelumnya sukses mengkader wartawan-wartawan muda, saya pun kedepan pasti tidak muda lagi, dan sebelum itu saya akan menjalankan kaderisasi di PWI agar lebih banyak lagi wartawan yang kompeten serta profesional,” tandasnya.

Pos terkait