PJ Walikota Sukabumi di konferensi PWI, Pers Dituntut Kritis

LINGKARPENA.ID | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi menggelar Konferensi yang berlangsung di salah satu hotel di Jalan Selabintana, Kecamatan Cikole, pada Jumat, 5 Juli 2024.

Konferensi dengan mengusung tema “Mencegkeun Kahadean Mageuhkeun Duduluran” itu dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, unsur Forkopimda Kota Sukabumi, Sekretaris PWI Jawa Barat, Tamtam Sulthon, serta organisasi beberapa jurnalis.

Baca juga:  Geger Diduga Pria Gantung Diri di Kota Sukabumi, Polisi Evakuasi Jasad Korban

Kusmana mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada PWI Kota Sukabumi atas kontribusinya dalam membangun Kota Sukabumi.

“Pers memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun demokrasi yang sehat. Kita dituntut kritis tapi jangan sinis,” ujar Kusmana.

Kusmana juga menyampaikan harapannya kepada PWI Kota Sukabumi Sukabumi di bawah kepemimpinan yang baru dengan menjaga dan memperkuat independensi jurnalisme serta menegakkan kode etik jurnalistik dalam setiap pemberitaan.

Baca juga:  Peringati Harkitnas, Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi Gelar Doa Bersama Lintas Agama

“Mudah-mudahan melalui kebersamaan dan kekompakan Insya Allah ketua terpilih bisa melanjutkan tugas jurnalis, lebih profesional, akuntabel, juga membawa PWI Kota Sukabumi Sukabumi lebih maju lagi,” tandasnya.

Sementara itu, nama Ikbal Zaelani resmi menahkodai PWI Kota Sukabumi periode 2024-2027 secara aklamasi.

Penetapannya, terjadi pasca dua kandidat lainnya mundur dari bursa pencalonan ketua. Keduanya yakni, M. Satiri dari Media Cetak Metropolitan dan Benny Bastiandi dari Media Indonesia.

Baca juga:  Paripurna DPRD, Wali Kota Tanggapi Pandangan Umum Fraksi Atas Raperda Pajak dan Retribusi Daerah

Pos terkait