H Isep Dadang Sukmana Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Jampangkulon

FOTO: Ketua Umum YFSBBP H Isep Dadang Sukmana saat memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran Mak Uut di Kecamatan Jampangkulon.| dok.Jajang S

LINGKARPENA.ID | H.Isep Dadang Sukmana, salah seorang pengusaha hotel di Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, yang juga ketua Umum Yayasan Forum Silaturahmi Barisan Benteng Pajampangan (YFSBBP), berikan bantuan sembako dan uang tunai kepada Mak Uut (70), warga Kampung Panimbaan 3 RT 05/05 Desa Nagraksari, Kecamatan Jampangkulon, Senin ( 27/05 ).

Diketahui, Mak Uut adalah korban kebakaran pada Sabtu  11/05/2024) lalu dan rumahnya rata dengan tanah. Kini perempuan renta yang tinggal seorang diri itu menumpang di rumah saudaranya.

Baca juga:  Tim Gercep Evakuasi Bocah Malang di Emperan Pertokoan KA Cibadak

Saat musibah kebakaran , Mak Uut sedang tertidur lelap. Dan peristiwa itu terjadi pada pukul 24.50 WIB. Karena material rumah berdinding bambu, api begitu cepat melumatnya. Dan, kondisi saat itu warga tengah tertidur lelap.

Senin 27 Mei 2024, H Isep Dadang Sukamanah berkunjung ke puing bekas rumah Mak Uut, kedatangannya di dampingi istrinya, Hj. Eva Sukmana. Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk empati dan peduli sesama. Pada kesempatan itu sejumlah paket sembako dan uang tunai diberikan owner hotel Mahesa kepada Mak Uut.

Baca juga:  Polsek Gunungguruh Monitoring Penyaluran BPNT, Kades: Cikujang Amanan dan Tertib

“Mudah mudahan saya bisa membantu lagi, ini hanya akadnya saja dulu, kalau ada pembangunan saya siap membantu lagi,” ucap Isep Dadang

Dalam kesempatan itu H. Isep menyampaikan permohonan maafnya karena ada kesibukan ia mengaku lambat mengunjungi lokasi tersebut.

“Saya baru dapat informasi hari ini, padahal kejadiannya hampir Dua minggu yang lalu, inipun diberitahukan dari anaknya datang ke rumah untuk minta dibantuan,” jelas H. Isep.

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Polwan Bangunkan Sahur dan Berikan Minyak Goreng

Mak Uut berharap ingin rumahnya bisa dibangun kembali. Ia sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak, termasuk pemerintah.

Pos terkait