Hari Jadi ke-153 Kabupaten Sukabumi, Hergun: Simbol Keberhasilan, Ketekunan dan Semangat Juang Warga Sukabumi

Heri Gunawan saat berada ditengah-tengah lautan warga sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Anggota DPR RI Komisi II, Heri Gunawan dengan penuh semangat turut serta mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke-153.

Dalam ucapannya, Heri Gunawan menyampaikan apresiasi kepada jajaran eksekutif, legislatif, yudikatif, aparat dan pejabat lembaga, kawan-kawan media serta seluruh elemen lapisan masyarakat Sukabumi atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam membangun daerah.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-153. Selamat dan sukses untuk Sukabumi, pada 10 September tahun ini sudah berusia ke-153,” kata Hergun, sapaan karib Legislator Senayan kelahiran Sukabumi dalam keterangan persnya, Sabtu (09/09/2023).

Ketua DPP Partai Gerindra ini menilai, Sukabumi telah mengalami perkembangan dan kemajuan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini terlihat dari berbagai pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum yang telah dilaksanakan.

“Sesuai tagline HUT RI, melaju untuk Indonesia Maju seharusnya seluruh daerah di Indonesia, termasuk Sukabumi dapat menjabarkan secara lebih nyata dalam pembangunan daerahnya yang berkelanjutan,” bebernya.

Baca juga:  Pemilu Serentak 2024, Heri Gunawan: Gencar Sosialisasi Dorong Partisipasi Aktif Warga Sukabumi

Politisi Besutan Prabowo Subianto ini mencontohkan, pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, dan saluran irigasi telah dilakukan secara masif di Sukabumi. Selain itu, pembangunan fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, dan pasar juga telah meningkat.

Tak lupa, Pembina Pengurus Pusat Satuan Relawan Indonesia Raya (PP SATRIA) menekankan Kota dan Kabupaten Sukabumi sebaiknya bisa bersinergi dalam mengantisipasi tembusnya jalan tol ke arah Sukabumi.

Antisipasi ini agar daerah yang tidak lagi dilewati oleh kendaraan biasa bisa lebih diperhatikan perkembangan ekonominya, di samping kantong-kantong pertumbuhan ekonomi baru.

“Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang ke-153 adalah simbol keberhasilan, ketekunan, dan semangat juang warga Sukabumi dalam menghadapi berbagai tantangan dalam membangun dan memajukan wilayah ini,” kata Hergun.

Termasuk dengan sudah adanya jalan tol, sinergitas Pemkab dan Pemkot Sukabumi perlu diperkuat untuk lebih memerhatikan roda ekonomi warga yang daerahnya tidak lagi terlewati oleh banyaknya kendaraan,” imbuhnya.

Baca juga:  Kemarau Panjang, Anggota DPR RI Salurkan 16 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga Sukabumi

Lebih lanjut Hergun menjelaskan bahwa kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah, masyarakat, dan pihak-pihak terkait adalah kunci utama dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

“Saat kita bersatu dan bekerja sama, kita dapat mencapai lebih banyak hal,” tambahnya.

Sukabumi, sebut Hergun memiliki potensi gurilaps (gunung, rimba, laut, pantai, dan sungai). Potensi-potensi itu sudah saatnya bisa segera direalisasikan dan dinikmati oleh warganya.

Maka itu, ia mendorong Sukabumi untuk terus menggali potensi-potensi lokal, baik itu dalam sektor pertanian, pariwisata, budaya, maupun industri terlebih UMKM dan pengembangan badan usaha milik desa (Bumdes) yang sinergi. Hergun juga menggarisbawahi pentingnya melestarikan budaya tradisional dan kearifan lokal yang merupakan ciri khas Kabupaten Sukabumi.

“Sekali lagi, saya mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang ke-153. Mari bersama-sama melanjutkan perjalanan ini menuju masa depan yang lebih cerah dan berkeadilan bagi semua warga,” ucapnya.

Baca juga:  Diduga Jadi Korban Tabrak Lari, Anggota Koramil Cibadak Bertindak

Hergun berharap, Sukabumi dapat terus berkembang dan maju di masa mendatang. Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Sukabumi untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama.

“Semoga Sukabumi dapat terus berkembang dan maju di masa mendatang. Saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat Sukabumi untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama,” pesannya.

Terlebih dalam menghadapi pesta demokrasi di akhir tahun ini, Hergun mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan mawas diri, serta tetap membuat iklim yang sejuk dan damai dalam kontestasi pemilu ini.

Dalam kesempatan ini, Hergun juga menyampaikan komitmennya untuk terus memperjuangkan pembangunan di Sukabumi khususnya di Kabupaten Sukabumi. Ia akan terus berupaya untuk meningkatkan anggaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sukabumi.

“Saya akan terus berupaya untuk meningkatkan anggaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sukabumi,” pungkasnya.

Pos terkait