Ikbal Zaelani Resmi Mendaftar Bacalon Ketua PWI Kota Sukabumi

FOTO: Ikbal Zaelani resmi mendaftar sebagai bacalon Ketua PWI Kota Sukabumi. Hal itu dia buktikan saat menyerahkan formulir pendaftaran di sekretariat PWI Kota Sukabumi pada jumat kemarin.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Ikbal Zaelani resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon (balon) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi periode 2024-2027.

Hal itu ia sampaikan pasca penyerahan berkas dan formulir pendaftaran kepada panitia Konferensi PWI Kota Sukabumi, Jumat, 14 Juni 2024.

“Alhamdulillah, hari ini saya mengambil formulir dan langsung menyerahkan semua berkas yang menjadi persyaratan calon ketua kepada panitia,” jelas Ikbal di Sekretariat PWI Kota Sukabumi, Jumat, 14 Juni 2024 kemarin.

Menurutnya, proses pendaftaran ini terhilat cepat. Namun sebenarnya, dia sudah jauh-jauh hari berkomunikasi panitia untuk menyiapkan pemberkasan terlebih.

Baca juga:  Panglima Santri Jabar: Tak Elok Tasbihkan Adzan dengan Gonggongan Anjing, Uu Minta Kemenag Lebih Bijak Buat Aturan

“Jadi sebelum ke sini, saya sudah melengkapi berkas persyaratan terlebih dahulu. Hari ini saya mengambil formulir, langsung diisi dan sekaligus menyerahkan semua berkasnya untuk mendaftarkan diri sebagai ketua PWI Kota Sukabumi,” ucapnya.

Pria yang saat ini menjabat Sekretaris PWI Kota Sukabumi, mengaku siap menjadi calon ketua. Apalagi, dia mengaku telah mendapatkan sejumlah dukungan dari berbagai pihak.

“Insya Allah saya siap (menjadi ketua). Maka dari itu, atas doa dan dukungan semuanya saya bertekad mendaftarkan diri,” ungkapnya.

Baca juga:  Kapolri Tinjau Pelabuhan Tanjung Perak, Ini Pesannya

Dirinya berharap, pencalonannya ini akan membawa keberkahan bagi semua pihak. Baik untuk dirinya maupun kemajuan organisasi.

“Mohon doanya saja, semua niat baik saya dapat didukung semua pihak dan diberikan kelancaran,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferensi PWI Kota Sukabumi Sofwan Zulfikar mengatakan, Ikbal menjadi orang kedua yang mengambil formulir hingga saat ini. Namun, Ikbal menjadi yang pertama menyerahkan berkas pendaftaran.

Baca juga:  Menhub Tinjau Pulau Terluar di Indonesia

“Kalau yang ngambil formulir sudah ada dua orang. Namun untuk saudara Ikbal, dirinya langsung mengisi dan menyerahkan semua pesyaratan pendaftaran. Jadi bisa dibilang, Saudara Ikbal ini yang pertama resmi mendaftar,” terangnya.

Namun menurutnya, anggota PWI Kota Sukabumi lainnya pun masih punya kesempatan untuk mencalonkan. Apalagi, pendaftaran masih dibuka hingga 16 Juni 2024.

“Masih ada kesempatan sampai 16 Juni 2024 jam 15.00 WIB. Jadi, bagi yang ingin mendaftar, masih ada kesempatan. Pokoknnya, kita buka pendaftaran selebar-lebarnya,” pungkasnya.**i

Pos terkait