Ini Jumlah Paskibraka yang Mendapatkan Piagam Penghargaan Bupati Sukabumi

Bupati Sukabumi saat memberikan piagam penghargaan kepada salah satu Paskibraka Kabupaten Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyatakan, karakter anggota paskibraka yang disiplin, komitmen dan loyalitas harus diimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut agar bisa menjadi mentor di masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Sukabumi ramah tamah dengan Anggota Paskibraka ( Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kabupaten Sukabumi. Di Aula Setda Palabuhanratu. Kamis, 17 Agustus 2023 malam.

“Karakter kedisiplinan, komitmen dan loyalitas yang didapatkan selama melakukan pelatihan harus di tanamkan di lingkungan sekitar,” terang Bupati.

Menjadi seorang Paskibraka, kata Bupati, bukan hal yang mudah. Perlu adanya keyakinan dan keinginan jiwa pengakuan merah putih yang tinggi. Maka dari itu harus dipertahankan dan ditingkatkan agar kedepan menjadi manusia harapan bangsa.

Baca juga:  Viral, Korban Laka Laut Tekapar di Tepian Pantai

“Terjemahkan jiwa patriotisme dilingkungan kalian, agar generasi dilingkungan dapat termotivasi untuk meneruskan keutuhan kemerdekaan ini,” tegasnya.

Lanjut Bupati, karakter patriotisme yang dibentuk tak hanya cukup sampai disini. Namun teruslah belajar, karena keberhasilan hidup yang sesungguhnya bukan dirasakan hari ini tetapi akan dirasakan dimasa yang akan datang.

“Negeri ini harus diisi dengan orang-orang yang memiliki jiwa patriotisme yang kuat seperti kalian, agar kelak menjadi kebanggaan bangsa,” tandasnya.

Baca juga:  Ade Suryaman Dilantik Jadi Ketua Kwarcab, Ini Pesan Bupati Sukabumi

Bupati berpesan, kedisiplinan dan solidaritas yang telah dibentuk ini harus dijadikan kekuatan, karena kedisiplinan isiplin dan komitmen adalah kunci keberhasilan untuk bisa menjalankan roda organisasi.

“Saya berharap kunci keberhasilan untuk terus diimplementasikan dikehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Kesabngpol Kabupaten Sukabumi Tri Romadhono menambahkan, terhitung sejak tahun 2022 pembinaan paskibraka yang awalnya pembinaan oleh disbudpora kini pembinaannya menjadi wewenang Kesbangpol. Perpindahan pelatihan Paskibraka ini merujuk kepada perpres tentang program Paskibraka dan peraturan BPIP No 3 Tahun 2022.

Baca juga:  Polisi Bekuk Pelaku Penganiayaan Sopir Box

“Permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan Paskibraka di tahun 2023 ini. Mudah-mudahan ini menjadi cambuk bagi kami untuk belajar ditahun berikutnya,” singkatnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi menyerahankan piagam penghargaan kepada 32 anggota Paskibraka serta pelatih dan inspektur Paskibraka Kabupaten Sukabumi Tahun 2023.**

Pos terkait