Kadis PU Sukabumi Tinjau Kondisi Jembatan Cipelang

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi meninjau langsung kondisi Jembatan Cipelang.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar meninjau kondisi Jembatan Sungai Cipelang, yang menjadi penghubung Kota dan Kabupaten Sukabumi, Selasa, 15 Maret 2022.

Lokasi jembatan itu sendiri akses yang menghubungkan warga Desa Cikujang Kecamatan Gunungguruh dan Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.

Dalam peninjauan ke lokasi Kadis PU didampingi unsur Forkopimcam Gunungguruh Kabupaten Sukabumi. Pasalnya kondisi Jembatan Cipelang, dikarenakan beberapa bulan yang lalu terkikis banjir.

Baca juga:  Lagi Gantung Diri: Pria Paruh Baya di Girimukti Ciemas Sukabumi Hebohkan Warga Sekitar

“Ya, jembatan mengalami kerusakan akibat terkikis banjir beberapa bulan lalu. Hari ini kita meninjau dan memastikan kerusakannya itu. Saya amati kerusakan terdapat pada bagian kepala jembatan,” ujar Asep Japar, kepada media.

Lanjut Asep Japar, kerusakan pada bagian loneng terjadi yang diakibatkan adanya longsoran tanah kurang lebih 10 sepuluh meteran. Akibatnya terjadi retakan pada struktur pasangan batut yang tergerus arus air.

Baca juga:  PU, Jalan Sukalarang Bencoy Jadi Skala Prioritas

“Mudah-mudahan ini nanti menjadi pembangunan skala prioritas pada tahun ini. Memang jika dilihat secara kontruksi dinding jembatan sangat menghawatirkan. Kami upayakan dalam waktu dekat ini akan ada perbaikan,” tandasnya.

Pos terkait