Kalapas Warungkiara Wajibkan Pembinaan Jasmani untuk Petugas

LINGKARPENA.ID – Seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan Lapas kelas IIB Warungkiara turut melaksanakan kegiatan apel pencanangan pembinaan jasmani bagi petugas pemasyarakatan se-Jawa Barat, Jumat 2 Mei 2022.

Menurut Kalapas Warungkiara Ahmad Tohari mengatakan hal itu berkaitan dengan program kerja kepala divisi pemasyarakatan, Maulidi Hilal. Berdasarkan peraturan menteri hukum dan hak asasi manusia (Permenkumham) Nomor 33 Tahun 2015 tentang pengamanan Lapas dan Rutan.

Baca juga:  Pegawai Lapas Warungkiara Sabet 2 Kali Juara Terbaik

Dijelaskan pada BAB IV tentang pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan. Maka dari itu pada hari ini, Jumat (20/05/22) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara memenuhi aturan tersebut diatas.

“Sebagaimana peraturan Menkumham, kita laksanakan dengan baik,” jelas Ahmad Tohari, kepada wartawan Jumat (20/5/22).

Lanjut Tohari, rangkaian apel dilanjutkan dengan kegiatan olahraga bersama yang dilaksanakan di Lapangan Apel Lapas Kelas IIB Warungkiara.

Baca juga:  FSKSS Kabupaten Sukabumi, Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Menuju Swasti Saba Wistara Ke 3

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Lembaga Pemsyarakatan Kelas IIB turun langsung ke lapangan untuk memimpin kesamaptaan dan memonitor langsung kegiatan yang dilaksanakan dengan semangat oleh pegawai pemasyarakatan.

“Kegiatan ini akan tetap dilaksanakan secara berkelanjutan tiap hari Jum’at pada setiap minggunya. Ya serentak diseluruh UPT se-Jawa Barat,” terangnya.

Pos terkait