Senam Sicita Merahkan Sukabumi dan Dinobatkan Mendapat Rekor Muri

Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) merahkan Kabupaten Sukabumi dan dinobatkan mendapat Rekor Muri, Jumat (20/5/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Acara ini merupakan Intruksi Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Fraksi PDI Perjuangan dan dinobatkan mendapat rekor muri, Jumat, (20/05/2022).

Dari pantauan Lingkarpena.id dilokasi, Sicita tersebut dilaksanakan juga di wilayah Kabupaten Sukabumi. Senam Sicita di Sukabumi digelar di Lapang Desa, Kecamatan Pabuaran. Nampak sebelum kegiatan panitia penyelenggara Sicita memberikan undian berhadiah kepada para peserta dengan berbagai hadiah.

Baca juga:  1700 Sapi Siap Ikut Lebaran 2021

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Fraksi PDI Perjuangan Paoji Nurjaman mengatakan, gebyar senam Sicita sebagai bentuk upaya dalam mengurangi penyebaran virus Corona.

Menurutnya senam Sicita diikuti sebanyak 230 peserta yang didominasi oleh ibu-ibu yang tergabung pada Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Pabuaran memerahkan lapang Desa Pabuaran.

Baca juga:  Goa Kembar di Cimerang Purabaya, Ekspedisi Unik Wisata Baru

“Iya, insya allah senam Sicita bisa bermanfaat bagi masyarakat agar Corona cepat hilang. Tahun ini baru dilaksanakan di dua Desa di Kecamatan Pabuaran. Rencananya kegiatan ini akan terus berlanjut ditiap kecamatan, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapail) V,” singkat Paoji kepada Lingkarpena.id di lokasi.

Pos terkait