Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J. Punto saat mengikuti upacara Sumpah Pemuda bersama Forkopimda dan unsur Organisasi kepemudaan secara virtual, Kamis (28/10). [Foto: Ist]

Ketua DPRD: Sumpah Pemuda Momentum Millenials Gen Z Tingkatkan Kebangsaan dan Optimisme

KOTA BEKASI

Lingkarpena.id, KOTA BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro hadiri upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-93. Hal itu dilakukan secara virtual di media center Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis, 28 Oktober 2021.

Selain Ketua DPRD, hadir juga Sekda Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, Dandim/0507 Bekasi, Kepala Kejaksanaan Negeri Kota Bekasi, Beserta unsur-unsur Organisasi Kepemudaan se-Kota Bekasi.

Baca juga:
Dialog Kebangsaan di Ponpes Attaqwa Bekasi, Ketua DPRD: Santri Harus Siap Memimpin dan Mengemban Amanah Rakyat

Upacara hari Sumpah Pemuda tingkat Kota Bekasi secara virtual menyiarkan langsung prosesi yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Upacara disiarkan di Auditorium TVRI Jakarta, dengan mengusung tema “Bersatu Bangkit dan Tumbuh”.

Baca juga:  Anggota DPRD Kota Bekasi Kena Serangan Jantung Saat Sidang Paripurna

Dalam sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali menyampaikan, tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini diperuntukkan kepada seluruh elemen bangsa. Terutama untuk kalangan pemuda.

“Tema ini bagi pemuda menjadi penting karena di tangan Pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit. Terutama bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujar Menpora.

Baca juga:  Sambut Hari Guru, Ketua DPRD: Guru Adalah Pahlawan Pembangun Karakter
Baca juga:
Dipelantikan DPD ASOBSI Kota Bekasi, Ketua DPRD: Perlu Duta Sampah dari Kalangan Pemuda

Di akhir acara, Chairoman atau sering disapa Bang Choi menambahkan, diharapkan masyarakat Kota Bekasi dalam peringatan Sumpah Pemuda ini menjadi cikal bakal mimpi-mimpi millenials dan Gen-Z dapat terwujud.

“Saya berharap warga Bekasi khususnya generasi Millenials dan Gen-Z dapat mengambil nilai filosofi perjuangan pemuda yang terkandung dalam Ikrar Sumpah Pemuda. Generasi millenials agar memiliki sikap optimisme terhadap masa depan bangsa Indonesia,” tambah Bang Choi itu.

Baca juga:  Bang Choi: Dukung Komunitas Bijak BOS Nusantara Kota Bekasi

 

Reporter: Indra Lesmana
Redaktur: Akoy Khoerudin

1 thought on “Ketua DPRD: Sumpah Pemuda Momentum Millenials Gen Z Tingkatkan Kebangsaan dan Optimisme

Tinggalkan Balasan