Lapas Warungkiara Gelar Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2022

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara menggelar peringatan upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, Jumat (13/5/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Hari Pendidikan Nasional diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya. Namun sehubungan dengan lebaran idul fitri dan cuti bersama, pelaksanaan upacara peringatan HARDIKNAS dilaksanakan secara serentak pada hari ini Jumat, 13 Mei 2022, tak terkecuali Lembaga pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Ahmad Tohari selaku Kalapas Kelas IIB Warungkiara dan seluruh pejabat struktural yang menggunakan pakaian adat. Sesuai surat edaran (SE) Sekjen Nomor : SEK-UM.04.01-132 tanggal 12 Mei 2022 tentang Pedoman Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 dilingkungan Kemenkumham. Sedangkan untuk Staf menggunakan pakaian Batik Korpri.

Baca juga:  Kapolres dan Ketua Bhayangkari Kunjungi Korban Pergerakan Tanah di Tenda Pengungsian Purabaya Sukabumi

Kepala Lapas Warungkiara, Ahmad Tohari membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Dalam kutipannya selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama tapi kita semua dapat mengtasinya dengan baik.

“Hari ini adalah bukti, bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan. Lebih berani dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis terdepan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” kutip Ahmad Tohari.

Pos terkait