Launching Srikandi, Sekda: Tertib Kearsipan, Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Launching aplikasi Srikandi sebagai penguatan penerapan dan pengelolaan kearsipan, digelar di Aula Setda, Palabuhanratu, Selasa(15/3/2022). | Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) di Lingkungan Pemerintah kab. Sukabumi di Launching Sekda Ade Suryaman di Aula Setda, Palabuhanratu, Selasa, (15/3/2022).

“Aplikasi ini sebagai wujud komitmen untuk memperbaiki penerapan pengelolaan kearsipan di Kabupaten Sukabumi,” ungkap Sekda.

Dirinya mengapresiasi pihak-pihak yang telah berkontribusi sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya masing-masing dalam mensukseskan program tersebut.

Baca juga:  Truk Pengangkut Pasir Terguling Akibat Rem Angin Tidak Berfungsi

“Pemkab Sukabumi menyambut baik launching Srikandi ini, karena turut mendukung dan mewujudkan tata-kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel, serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya,” jelasnya.

Aplikasi Srikandi, lanjut Sekda, dapat membantu kelancaran petugas pengelola persuratan disetiap Perangkat Daerah, sehingga tatakelola administrasi bisa berjalan tertib dan lebih rapi.

Baca juga:  Lengkapi Surat Kendaraan! Polres Sukabumi Gelar Operasi Zebra

Selain itu, Srikandi dapat memudahkan komunikasi dan koordinasi antar instansi, termasuk dalam membuka akses informasi kearsipan yang dibutuhkan oleh publik.

“Semoga gerakan tertib arsip di Kabupaten Sukabumi dapat diimplementasikan dengan baik untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang maju dan Inovatif,” tutupnya.(*)

Pos terkait