Legowo, Abuya Abdullah Mukhtar: Maafkan Pelaku Pengihina di Medsos

LINGKARPENA.ID – Ulama besar dari Pondok Pesantren Annidzom Panjalu Sukabumi, Abuya KH. Abdullah Mukhtar, memaafkan seorang pelaku penghinaan terhadap dirinya di jejaring media sosial facebook pada beberapa waktu lalu.

Pria yang diketahui berinisial P (26) ini, sebelumnya diamankan oleh Polsek Cikembar Polres Sukabumi, karena diduga telah melakukan ujaran kebencian terhadap ulama kharismatik di Sukabumi. Pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Sukabumi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga:  Ingat! Wisatawan Masuk Pantai Palabuhanratu Wajib Swab Tes C-19

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputa melalui KBO Reskrim Polres Sukabumi, IPDA Ruskan membenarkan pada Jumat (11/2/2022) siang. Satreskrim telah menerima penyerahan pelaku penghinaan terhadap ulama, melalui Polsek Cikembar.

“Polsek Cikembar cepat tanggap atas kasus penghinaan terhadap ulama Abuya KH. Abdullah Mukhtar. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan yang bersangkutan (pelaku) segera diamankan oleh Polsek Cikembar dan siang hari diserahkan ke Satreskrim Polsek Sukabumi,” ujar IPDA Ruskan, melalui Kasi Humas Polres Sukabumi kepada media.

Baca juga:  Milad Ke II Komunitas B3DIL Sekaligus Lantik Dua DPC Kota dan Kabupaten Sukabumi

Ia menjelaskan Satreskrim langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi-saksi, mulai dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), hingga santri-santri termasuk pelaku.

Pos terkait