Jemaat Jumat dan Jompo terima warga Nagraksari mendapatkan limpahan berkah, Jumat (24/9/2021). [Foto: Syaepah]

Media Berbagi Rizki Berbagi Berkah untuk Jemaah Shalat Jumat, Yatim dan Jompo Dapat Santunan

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Antrean panjang terlihat di pelataran Masjid Jami Nurul Muhibbin Desa Nagraksari Kecamatan Jampangkulon Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jumat (24/9/2021). Selepas perhelatan shalat Jumat para jamaah ini bukan mengantre untuk mengambil alas kaki, melainkan untuk mengambil makan siang yang dibagikan secara cuma-cuma.

Kegiatan ini merupakan hajat Wakil Pimpinan Redaksi salah satu Media GLOBEIndonesia.com yang ditujukan sebagai momen Media Berbagi Rizki. Ratusan Jemaah Sholat Jumat di masjid Nurul Muhibbin, berjibaku mengantre dan menyantap makanan yang disediakan.

“Kami juga berikan santunan kepada yatim dan jompo di wilayah Kampung Nagrak 1 Desa Nagraksari, Kecamatan Jampangkulon kabupaten Sukabumi,” tutur Syaepah Soemarna S.Pd., Wapimred GLOBEIndonesia.com dan Pimpinan SukabumiTV.com selaku Panitia penyelenggara acara saat menyampaikan kepada lingkarpena.id.

Baca juga:  Korban Meninggal Dunia Insiden Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Salah Satunya Warga Purabaya Sukabumi

Sementara itu, Ketua Umum DPP Jaringan Wirausaha Indonesia (JWI) yang juga selaku Pimpinan Yayasan Abyan Solidaritas Indonesia Qusyairi Sumbermanggis yang memimpin puluhan media online di tanah air sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

Baca juga:
Ketua DPD RI: Minta Menkeu Segera Sahkan Dana untuk Anak Yatim Piatu

Ditambahkan, diantara media yang turut menyelenggarakan kegiatan ini selain GLOBEIndonesi.com, SukabumiTV.com, BanyuwangiTV.com,Yasinindonesia.com, BekasiTV.com, Bogorraya.com dan media lainnya yang tidak disebutkan satu persatunya.

Bagi-bagi Rizki l Bagi-bagi Berkah ini terus akan digelar di berbagai wilayah seluruh Indonesia, setiap hari jumat. Karena menurutnya hari jumat merupakan hari yang paling utama dibanding hari-hari lainnya.

Baca juga:  House of Kaf Food Corner and Coffee Alternatif Ngabuburit Anak Muda Surade

“Di hari Jumat Rasulullah meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah. Hal ini termasuk dari hadist riwayat Abi Syaibah. “Sedekah itu dilipat gandakan pahalanya jika dilakukan pada hari jumat,” terangnya.

Dirinya mengajak, mari membuka pintu rezeki dengan bersedekah. “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat gandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak,“ dalam (QS. Al-Hadid:18), terang Qusyairi Sumbermanggis.

Baca juga:
Paguyuban Pasundan Berbagi: Santuni Yatim dan Jompo di Cianjur

Sementara itu salah satu pengurus Masjid Jami Nurul- Muhibbin, Asep Yadi juga selaku ketua RT setempat mengatakan, cukup senang dan sangat mengapresiasi adanya program Media bagi-bagi Rizki l Bagi-bagi berkah ini. Menurutnya, selain dapat memotivasi para media untuk berbagi, juga jamaah untuk semangat menunaikan shalat Jumat setiap minggunya.

Baca juga:  Istri Kapolda Jabar: Sebrangi Sungai Sambangi Pulau Terpencil di Sukabumi, Ini Tujuannya!

“Saya harap dengan kegiatan ini tali silaturahim jamaah menjadi lebih erat. Sekaligus mempermudah warga untuk bersedekah,” harapnya.

“Alhamdulillah, terima kasih yang tak terhingga untuk Media yang Bagi-bagi Berkah l Bagi-bagi Rizki barakallah, semoga niat baiknya selalu dimudahkan,” do’anya.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: Syaepah

Tinggalkan Balasan