Pemuda Bawa Samurai Diamankan Polisi di Kota Sukabumi

Pemuda saat diamankan polisi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Polsek Gunungpuyuh Polres Sukabumi Kota mengamankan pemuda berinisial AS (20) yang kedapatan membawa senjata tajam jenis samurai saat melakukan konvoi berspeda motor.

Pemuda yang diketahui merupakan warga Sudajayagirang Sukabumi tersebut diamankan saat melintas di Jalan Kopeng Karamat Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Minggu (10/9/2023) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Kapolsek Gunungpuyuh, AKP Maulana Arif menyebut, pria berinisial AS diamankan Polsek Gunungpuyuh usai menerima informasi masyarakat mengenai sekelompok pengendara sepeda motor yang melakukan konvoi.

Baca juga:  Ratusan Siswa TK Ikuti Lomba di Harlantas Bhayangkara Ke 67, Polres Sukabumi Kota

“Memang betul, tadi, sekitar pukul 3 pagi, setelah mendapatkan informasi warga terkait aktifitas sejumlah pengendara sepeda motor yang konvoi malam hari, Unit Patroli Quick Respons kami pun langsung merespon dan melakukan pengecekan ke lokasi,” sebut Arif kepada wartawan di Mapolsek Gunungpuyuh, Minggu (10/9/2023).

Dijelaskannya du sekitar Jalan Kopeng Karamat, kami menemukan konvoi tersebut dan mengganggu ketertiban umum hingga kami coba untuk memberhentikannya dan membuat sebagian dari yang konvoi tersebut melarikan diri. Akan tetapi salah satu dari mereka berhasil kami amankan karena membawa senjata tajam jenis samurai.

Baca juga:  Promosikan Judi Online Slot, Ini Nasib Dua Pemuda di Sukabumi

“Menyikapi hal ini, kami dari pihak Kepolisian mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap anggota keluarganya. Bila tidak ada hal yang mendesak, tidak perlu keluar malam, apalagi melakukan konvoi dan membawa senjata tajam,” tandasnya.

Hingga saat ini, AS masih diamankan di Mapolsek Gunungpuyuh guna menjalani pemeriksaan Polisi. Atas perbuatannya, AS terancam pasal 2 ayat (1) Undang-undang Darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman pidana 10 tahun.

Baca juga:  Berantas Berandal Motor dan Narkoba, AKBP Sumarni: Atensi Saya!

Pos terkait