Pengurus Pemuda Pancasila Ranting Datarnangka usai memberikan donasi foto bersama di lokasi kebakaran rumah milik Hendi, Senin (27/9/2021) [Foto: Ram]

Pemuda Pancasila Ranting Datarnangka Sagaranten, Galang Donasi Bantu Korban Kebakaran

KABUPATEN SUKABUMI SOSIAL

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Ranting Datarnangka PAC Sagaranten Kabupaten Sukabumi, melakukan penggalangan dana, Senin (27/9/2021). Donasi tersebut guna bantuan korban kebakaran di Kampung Cekdam, Desa Datarnangka Kecamatan Sagaranten, yang terjadi pada hari lalu.

Kegiatan sosial yang meliputi penggalangan donasi bagi korban kebakaran Minggu dini hari lalu. Dari peristiwa kebakaran tersebut, telah menghabiskan satu unit rumah milik Hendi (57) warga Kampung Cekdam Desa Datarnangka Sagaranten.

Andias atau yang akrab disapa kang Ijong merupakan Ketua Ranting PP Datarnangka menuturkan, kegiatan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian Pemuda Pancasila khususnya Ranting Datarnangka PAC Sagaranten, guna membantu korban kebakaran.

Baca juga:  Dalam Satu Bulan 14 Kasus Bencana Kebakaran di Kabupaten Sukabumi
Baca juga:
Kebakaran Habiskan Satu Rumah di Datarnangka Sagaranten

Menyikapi kepedulian sosial terhadap masyarakat, penggalangan donasi berasal dari para anggota Pemuda Pancasila Ranting Datarnangka. Selain itu, dana juga didapatkan dari para donatur yang bersimpati terhadap musibah kebakaran yang di alami warga Cekdam itu.

“Ini adalah bentuk kepedulian Pemuda Pancasila Khususnya Ranting Datarnangka PAC Sagaranten dalam menyikapi sosial masyarakat,” tutur Ijong kepada awak media Senin (27/9/2021) di Sagaranten.

Baca juga:  Berkah Ramadhan, Pedagang Kelapa Muda Sehari Jual 1000 Butir

Ijong menambahkan, kepedulian ini sebagai wujud peran serta Pemuda Pancasila dalam kiprahnya bersama masyarakat. Dikatakannya bahwa ormas Pemuda Pancasila bukan hanya fungsi sosial kontrol saja namun juga dapat menjalankan fungsi kesosialan lainnya.

Baca juga:
Komunitas Pajampangan Lepas Puluhan Burung Perkutut di Kawasan Hutan Leweung Hideung Cibitung, Ini Kata Mahasiswa UMMI

“Peran serta kami sebagai Pemuda Pancasila dalam wujud sebenarnya berkiprah bersama di masyarakat,” katanya.

Baca juga:  Puluhan Warga Sagaranten Diduga Keracunan Usai Santap Nasi Dari Acara Muludan

Sementara itu, pemilik rumah yang terkena musibah kebakaran Hendi (57) mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemuda Pancasila yang telah menggalang dana untuk membantu kesusahan dirinya atas musibah itu.

“Saya bersama keluarga menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemuda Pancasila Datarnangka. Bantuan ini sangat berharga dan bermanfaat bagi saya dan keluarga saat ini,” terang Hendi.

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan