Pergerakan Tanah di Purabaya, Satu KK Mengugsi

Petugas saat meninjau lokasi rumah Ikim di Kampung Lebak Siuh, Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya, Sabtu (15/10/22) kemarin.| Foto: P2BK

LINGKARPENA.ID | Bencana alam pergerakan tanah kembali terjadi di Kecamatan Purabaya pada Sabtu, 15 Oktober 2022. Diketahui peristiwa terjadi sekitar pukul 19.30 wib kemarin, sehingga rumah tinggal milik Ikim tak bisa dihuni.

Berdasarkan laporan dari petugas penanggulangan bencana kecamatan (p2bk) Purabaya, Yanto Prayitno dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, bencana pergerakan tanah terjadi di Kampung Lebak Siuh RT 01/03 Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya itu berawal diguyur hujan deras pada hari sebelumya.

Baca juga:  Pemdes Pagelaran Tekankan BUMDes Kelola Usaha Agraria dan Pariwisata
P2BK Purabaya, Yanto Prayitno saat memperlihatkan kondisi di rumah korban.| Ist

Menurut Yanto, pihaknya setelah mendapat laporan  segera berkoordinasi dengan unsur muspika dan pemerintah desa setempat serta langsung melakukan asesmen ke lokasi kejadian. Berdasarkan analisa di lapangan retakan terjadi dengan ukuran panjang 50 meter dan lebar retakan 10 centimeter, sehingga menyebabkan rumah rusak berat dan tak bisa ditempati.

Pos terkait