Kapolresta Malang AKBP Budi Hermanto buat terobosan baru hadirkan dispenser masker dan hand sanitizer, Kamis (14/10/2021). [Foto: Ist]

Pertama di Indonesia, Polresta Malang Kota Luncurkan Dispenser Masker

UMUM

Lingkarpena.id, MALANG – Di era digital dan teknologi yang terus berkembang mengikuti zaman saat ini semua bisa dipermudah baik dalam komunikasi, pengurusan surat menyurat, layanan, hingga kebutuhan sehari-hari.

Seperti halnya dengan pelayanan public, Inovasi demi inovasi terus dimunculkan oleh berbagai pihak termasuk Polresta Malang Kota yang merupakan Polres jajaran Polda Jatim ini.

Sudah banyak Inovasi Polresta Malang Kota dalam membangun dan meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kota Malang saat masa pandemi Covid-19,mulai dari membuka gerai vaksinasi massal, Satgas Trauma Healing Polresta Malang Kota, vaksinasi drive thru dan door to door dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim, Ungkap Jual Beli Satwa Dilindungi

Kali ini, terobosan terbaru yang digagas oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto yakni inovasi dispenser masker dan hand sanitizer, dalam rangka kepedulian Polresta Malang Kota untuk menegakkan prokes sekaligus memerangi virus covid-19 khususnya di wilayah Kota Malang.

Baca juga:
Polri Luncurkan Aplikasi Dumas Presisi, Simak Apa Saja Kegunaannya!

“Ini salah satu implementasi perintah bapak Kapolda Jatim yang kami laksanakan yaitu Polri secara konsisten akan terus mendukung pemerintah dalam upaya penanganan Covid -19,” terang AKBP Budi Hermanto, Kamis (14/10/2021) di Malang.

Baca juga:  Kado Tahun Baru, 170 Personil Polres Sukabumi Naik Pangkat

Kapolresta Malang Kota juga mengungkapkan bahwa inovasi kali ini pihaknya telah bekerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (UB) yang sekaligus memperkenalkan dispenser masker kepada masyarakat.

“Tujuan kami agar bisa mengoptimalkan protokol kesehatan (prokes) di masa Pandemi Covid -19 ini,” jelas AKBP Buher (Sapaan akrab Kapolresta Malang Kota.red).

Dispenser masker ini kata AKBP Buher adalah box yang berisikan masker dan Hand Sanitizer. Dispenser ini mengusung teknologi “No touch”, tanpa sentuhan tangan, hanya dihadapkan telapak tangan ke tombol dispenser masker keluar dengan sendirinya.

Tinggalkan Balasan