Polsek Ciracap Gelar Vaksin di Teras Masjid

Jemaah Masjid Agung R Natadipura, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, mengikuti kegiatan vaksin usai berjamaah shalat tarawih.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Kepolisian Sektor Ciracap Polres Sukabumi menggelar vaksinasi diteras Masid Agung R. Natadipura, Kecamatan Ciracap, Senin malam.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Masjid Agung R. Natadipura Jalan H. Anwari 2 Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi itu, disambut baik oleh warga masyarakat jemaah Masjid.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Ciracap Iptu Tatang Mulyana mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut  dilaksanakan selepas kegiatan shalat berjamaah tarawih.

Baca juga:  Evaluasi Vaksinasi Covid-19 di Sagaranten Sukabumi, Persentase Tertinggi Diberikan Penghargaan, Ini Desa Pemenang!¬†

“Para jamaah sangat antusias mengikuti vaksinasi tadi malam,” jelas Tatang, seperti disampaikan Kasi Humas Polres Sukabumi, Selasa (05/04/2022).

Lanjut Kapolsek Ciracap, ” Vaksin yang dilaksanakan tadi berhasil menjangkau sebanyak 136 orang. Itu untuk semua dosis,” terangnya.

Dikatakan Tatang, pihaknya dalam program vaksin ramadhan ini menargetkan 500 dosis vaksin untuk malam berikutnya. Vaksin tersebut khusus akan diberikan kepada masyarakat terutama jemaah Masjid.

Baca juga:  Empat Jambret Dibekuk Polisi, Awal Operasi Libas Lodaya

“Kegiatan vaksin ini mendapat dukungan dari Pemerintah setempat. Ya seperti para alim ulama, takmir mesjid dan juga tenaga nakes Puskesmas Ciracap,” jelasnya.

Kapolsek berharap dengan dilaksanakannya kegiatan vaksin para Jamaah lebih bisa memanfaatkan kegiatan vaksinasi ini sehingga yang belum divaksin dapat mengikutinya. Petugas menyiapkan vaksin baik dosis 1, 2 dan booster, sehingga diharapkan dapat membantu kekebalan komunal atau herd immunity kepada warga.

Baca juga:  Mengingat Kembali, Wawasan Ideologi dan Kebangsaan di Tingkat SLTA

‘Apalagi wilayah Ciracap ini, sebentar lagi kedatangan para pemudik dari kota. Tentunya dengan masyarakat sudah divaksin dosis lengkap silaturahmi akan aman dan tenang serta nyaman,” tandasnya.(*)

Pos terkait