Puluhan Kendaraan Roda Dua Terjaring Razia Polisi di Kota Sukabumi

Petugas Kepolisian saat membawa speda motor yang tidak dilengkapi surat-surat resmi kendaraannya.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Puluhan unit sepeda motor yang telah dimodifikasi dengan knalpot brong kembali terjaring KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) Polres Sukabumi Kota. Sebanyak 34 unit sepeda motor berknalpot bising diangkut Polisi dan diamankan ke kantor Sat Lantas Polres Sukabumi Kota.

Selain mengamankan puluhan sepeda motor, KRYD Polres Sukabumi Kota tersebut turut menindak pengendara sepeda motor yang melanggar peraturan Lalulintas.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Ade Hariswanto menyampaikan, penindakan terhadap puluhan kendaraan berknalpot bising tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi warga Kota Sukabumi.

Baca juga:  Satu Wanita Tertinggal Diduga Kawanan Geng Motor, Begini Penjelasan Kapolsek Cibereum

“Kami melaksanakan penindakan, penertiban knalpot yang tidak standar pabrikan atau bising, alhamdulilah malam ini terjaring 34 kendaraan dan 6 lembar surat-surat kendaraan,” ujar Ade kepada awak media, Sabtu (26/8/2023) malam Minggu.

“Kegiatan rutin yang ditingkatkan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada warga Kota Sukabumi karena keamanan, kenyamanan bukan hanya milik satu kelompok, akan tetapi milik semua warga Kota Sukabumi,” bebernya.

Baca juga:  Jelang Nataru, Forkopimda Kota Sukabumi Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2023

“Kepada para pengguna jalan yang masih menggunakan knalpot yang tidak standar pabrikan, baik roda dua maupun roda empat, agar segera beralih kepada kendaraan yang sesuai standar pabrikan. Mari sama-sama kita jaga Kota Sukabumi dengan aman, tentram. Kami tidak akan lelah dan tidak akan henti-hentinya melaksanakan penindakan, penertiban kendaraan yang tidak sesuai standar pabrikan,” tandasnya.

Baca juga:  "Bersatu Bangun Bangsa" Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Polres Sukabumi Kota

KRYD yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota sejak pukul 10 malam tersebut turut mengamankan seorang pengendara yang kedapatan membawa minuman beralkohol.

“Memang betul, tadi pada saat pemeriksaan, anggota kami menemukan satu botol miras dan kami amankan berikut kendaraannya. Terkait dengan penemuan miras ini, kami serahkan prosesnya ke Sat Reskrim,” pungkasnya.**

Pos terkait