Puluhan Polisi Diterjunkan di Budaya “Seren Tahun” Kasepuhan Sirnaresmi

Kapolsek Cisolok Polres Sukabumi AKP Aguk Khusaini saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan adat budaya Seren Taun di Kasepuhan Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (6/8/22).| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sejumlah personel Kepolisian dari Polres Sukabumi diterjunkan guna membantu pengamanan di acara tahunan budaya adat Kasepuhan Sirnaresmi “Seren Taun” Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, 6 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut merupakan budaya adat tahunan atau yang biasa dikenal dengan upacara “Seren Taun” biasanya menarik khalayak ramai untuk datang melihat dan menghadiri acara yang biasa digelar lebih dari satu hari itu..

Baca juga:  Mantan Kades Asal Surade Dinyatakan Korupsi Senilai 685 Juta, Terancam 20 Tahun Penjara

Beberapa kegiatan menarik sudah dipersiapkan pihak panitia penyelenggara diantaranya turnamen Bola Volley, Kesenian Tradisional serta puncaknya akan ada pagelaran Wayang Golek dari Giri Harja 3 Bandung.

Sebagai bentuk antisipasi karena banyak masyarakat yang akan hadir dan melihat keramaian diacara Seren Taun Kasepuhan Sinaresmi, Polres Sukabumi menerjunkan personil sebanyak 22 orang anggota guna pengamanan di acara tersebut. Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaeni dan Kapolsek Cikakak AKP Bri Catur Budiono.

Pos terkait