Rangkaian Hari Bakti PU ke 78, Ribuan Warga Pajampangan Mancing Rame-rame di Situ Habiebie

Lokasi Situ Habibie saat gelaran mancing bareng warga Pajampangan pada rangkaian Hari Bakti PU Kabupaten Sukabumi ke 78.| Foto: Ndie

LINGKARPENA.ID | Ribuan orang tumpah ruah berkumpul di Situ Habibie, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Minggu, 5 November 2023. Kehadiran warga ini untuk ikut serta dalam kegiatan mancing rame-rame. Mancing bersama itu diprakarsai oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan ini dalam rangka Hari Bakti PU yang ke-78. Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami. Bahkan, Bupati pun turut menebarkan sekitar seribu kilogram ikan untuk dipancing oleh seluruh masyarakat.

Baca juga:  Libur imlek: Polres Sukabumi Siagakan Puluhan Anggota Amankan Arus Lalin dan Kawasan Wisata

“Momentum rangkaian Hari Bakti PU ini bukan hanya sekadar aksi sosial, tetapi merupakan ajang komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat,” ujar Marwan Hamami.

Di momen ini, selain memancing ikan, juga dilakukan upaya meningkatkan ekosistem air, terutama ikan dengan menaburkan benih ikan, Marwan melihat potensi luar biasa di Situ Habibie untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

Hal Ini termasuk area di sekitarnya yang dapat membantu mengembangkan perekonomian masyarakat.

Baca juga:  Mobil Box Pengangkut Pakan Udang Terguling di Puncak Buluh

“Situ Habibie ini memiliki potensi luar biasa dan dapat dijadikan sebagai tempat liburan masyarakat yang perlu ditata agar menjadi objek wisata yang representatif,” ucap Marwan.

Tidak hanya itu, Marwan menyoroti potensi wisata yang ada di Situ Habibie dan mendorong pemanfaatan area tersebut sebagai objek wisata yang baik.

Sementara itu Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar menambahkan, sebanyak seribu kilogram ikan ditebar untuk meramaikan mancing bersama. Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat dari berbagai wilayah yang ada di Sukabumi dan Pajampangan.

Baca juga:  Operasi Yustisi, Camat dan Kapolsek Gunungpuyuh Ingatkan 3M 3J

“Acara mancing bersama yang kami selenggarakan ini, sekitar satu ton ikan kami tebar ke situ Habirbie ini. Di acara mancing ini kami juga memberikan hadiah menarik bagi warga, ya sebagai bentuk hiburan,” singkat Asjap.

Pos terkait