Satu Rumah Tertutup Longsor, Begini Nasib 6 Jiwa di Nagrak

LINGKARPENA.ID – Hujan deras yang terjadi pada Sabtu malam Minggu 19 Februari 2022 kemarin menyebabkan bencana longsor. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 20:00 WIB terdapat di Kecamatan Nagrak dan menyebabkan sebuah rumah dengan 6 orang penghuni tertimbun longsoran.

Peristiwa kejadian ini tepatnya di Kampung Cipicung Rt 09/03 Desa Cihanjawar, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi. Longsor dengan panjang 8 meter dan tinggi 10 meter, meyeret rumpun bambu menimpa satu rumah warga dan menutup irigasi Cikolawing 2 Cipicung.

Baca juga:  172 Hektar Lahan di Desa Tegalbuleud Tidak Produktif

Diketahui rumah warga yang tertimbun longsoran merupakan milik keluarga Ukon, dengan jumlah jiwa 6 orang dengan balita satu orang. Saat terjadi longsor ke enam penghuni rumah berada di dalamnya, sebab saat terjadi bencana kondisinya malam hari.

“Enam jiwa yang berada di rumah Pak Ukon ini, alhamdulillah semuanya selamat dan dapat di evakuasi. Mereka hanya mengalami shock dan sudah mendapatkan penanganan medis PKM setempat,” ujar p2bk Nagrak, Miky, dalam laporannya yang di sampaikan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait